Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TPS Ramah Lingkungan RW 06 Kelurahan Dukuh Ditanami Pohon Tabebuya


    Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Megantara melakukan penanaman pohon secara simbolis di halaman Tempat Pembuangan Sampah (TPS) RT 05 RW 06 Komplek Bumi Harapan Permai (BHP) Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Selasa (13/6/2023). Penanaman 10 pohon tabebuya setinggi 3 meter untuk mempercantik halaman TPS.

Kegiatan itu diapresiasi Walikota, yang menilai kerja keras warga mengubah lingkungan kumuh menjadi TPS Ramah Lingkungan membantu menekan angka polusi udara di Jakarta. Apalagi saat ini ditambah dengan penghijauan di sekeliling halaman TPS.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua RW 06, yang mau peduli terhadap lingkungan dan mengubah lingkungan menjadi lebih baik. Di sini tadinya lahan kumuh sampah kurang tertata, dibuat TPS Ramah Lingkungan agar lingkungan disini menjadi lebih nyaman. Ini merupakan sinergi yang baik dari warga dan pemerintah dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, asri dan rapi,” kata Walikota.

Kegiatan penanaman diharapkan Walikota dapat menekan angka polusi udara di Jakarta, khususnya di Jakarta Timur. Ia juga berharap kegiatan itu memacu warga untuk secara bersama menciptakan lingkungan yang sekitarnya menjadi asri dan hijau dan menerapkannya di masing-masing RW.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Megantara menjelaskan, dilakukan dua penanaman pohon bersama Walikota. Selain di halaman TPS, penanaman juga digelar di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Ada dua tempat kegiatan penanaman pohon bersama bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, pertama di DI Panjaitan, Kecamatan Jatiengara dan kedua di TPS RW 06 Kelurahan Dukuh. Semua ini kita lakukan untuk menciptakan kualitas udara di Jakarta menjadi lebih baik,” ungkap Bayu Megantara yang berharap taman yang mereka bangun sepanjang TPS diminati warga, terutama kaum milenial sebagai tempat inspirasi.

Dalam kesempatan yang sama Adityawarman, Ketua RW 06 Kelurahan Dukuh, mengucapkan terima kasih kepada Walikota beserta jajarannya yang telah membuat asri dan hijau TPS Ramah Lingkungan. “Ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara warga dan pemerintah dalam rangka penataan kawasan menjadi lebih baik terhadap lingkungan dan semoga bisa terus berlanjut,” ucapnya. 

Post a Comment for "TPS Ramah Lingkungan RW 06 Kelurahan Dukuh Ditanami Pohon Tabebuya"