Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wali Kota Tinjau Progres Pembangunan Waduk Halim Perdanakusuma

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, meninjau progres pembangunan Waduk Halim, Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2022). Peninjauan bersama Danlanud Halim Perdanakusuma Marsda TNI Tedi Rizalihadi dilakukan untuk mengecek kesiapan penanganan banjir dan melihat perkembangan pembangunan waduk.

“Saya bersama Danlanud Halim Perdanakusuma mengecek progres pembuatan Waduk Halim Perdanakusuma yang luasnya kurang lebih 2 hektare, dalam rangka percepatan pembuatan waduk dalam rangka memasuki musim penghujan,” kata Wali Kota.

Dalam peninjauan itu, Wali Kota menjelaskan, pihaknya akan melakukan percepatan saluan inlet (masuknya air) dan outlet (keluarnya air) dari waduk.  

“Saya sudah koordinasikan kepada Sudin Sudin SDA, Sudin LH dan Danlanud untuk terus membantu kegiatan pembuatan waduk ini agar cepat selesai untuk kepentingan warga masyarakat Jakarta Timur,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Wakil Camat Makasar Mahpuz dan Lurah Halim Perdanakusuma Heru Setiawan.

Sementara itu, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsda TNI Tedi Rizalihadi berterima kasih kepada Wali Kota yang mengecek langsung pembangunan waduk. Lanud Halim Perdanakusuma sepenuhnya mendukung program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kami Lanud Halim Perdanakusuma akan mendukung dan mensupport sepenuhnya dalam program bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur terkait pembuatan Waduk Halim. Ini sangat positif dalam rangka mengantisipasi serta mencegah terjadinya banjir musim penghujan yang diprediksi cuaca ekstrem di bulan Januari,” ujarnya.

Post a Comment for "Wali Kota Tinjau Progres Pembangunan Waduk Halim Perdanakusuma"