Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wali Kota Minta Pembuatan Saluran Inlet Waduk Rambutan III Dipercepat


Demi mengurangi genangan saat hujan di lingkungan warga RW 04 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta Sudin Sumber Daya Air Kota Jakarta Timur melakukan percepatan saluran inlet (masuknya air) pada Waduk Rambutan III.

Menurut Wali Kota, dalam kunjungannya ke lokasi, Selasa (8/11/2022), rampungnya inlet akan mempermudah air mengalir sehingga waduk yang terletak di kawasan Terminal Kampung Rambutan itu dapat menampung volume debit air kali Cipinang saat datangnya hujan atau banjir kiriman.

"Jadi hasil peninjauan, saya minta untuk dibuatkan inlet yang menuju langsung ke Waduk Rambutan III, sehingga air dapat dikendalikan dan tidak menjadi keresahan warga saat hujan datang,” kata Wali Kota.

Ditegaskan Wali Kota, agar pembangunan inlet tersebut dapat dirampungkan akhir November mendatang. Hal itu dilakukan bagian dari keseriusan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pengendalian banjir dari hulu ke hilir.

"Kita nanti akan lakukan peninjauan kembali, intinya saya minta agar inlet ke Waduk Rambutan III segera dikerjakan," tandasnya. 

Post a Comment for "Wali Kota Minta Pembuatan Saluran Inlet Waduk Rambutan III Dipercepat"