Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wali Kota Jakarta Timur Minta Warga Waspadai Potensi DBD


Curah hujan dengan intensitas tinggi belakangan ini harus diwaspadai seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Bukan hanya siaga terhadap potensi bencana alam, tetapi juga ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) harus juga menjadi perhatian.

Hal itu disampaikan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, saat memimpin Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) November 2022 di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota, Kamis (24/11/2022).

“Kita harus menyiagakan ancaman DBD saat fase musim hujan dari berkembangbiaknya jentik nyamuk, sehingga kebersihan lingkungan perlu lebih diperhatikan oleh masyarakat,” kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota mengingatkan akan kasus penularan Covid-19 Varian XBB yang diprediksi mengalami puncaknya pada Desember mendatang.

"Keduanya ini harus menjadi perhatian agar masyarakat Kota Jakarta Timur terhindar penularan. Protokol kesehatan hingga vaksinasi lengkap terus menjadi kunci menanggulangi penularan," imbuhnya.

Rakorwil yang juga diikuti Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, para Asisten wali Kota hingga SKPD/UKPD di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur membahas berbagai permasalahan dan upaya untuk melakukan penyelesaiannya di bidang Pemerintahan, Ekonomi  Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat.

"Saya minta Rakorwil ini menjadi evaluasi kita bersama dalam bekerja, baik segi kesehatan hingga pengendalian banjir dalam menghadapi musim penghujan," tandasnya. 

Post a Comment for "Wali Kota Jakarta Timur Minta Warga Waspadai Potensi DBD"