Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduk Wirajasa Berhasil Atasi Banjir di RT 06 Cipinang Melayu

Waduk Wirajasa yang terletak di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar Jakarta Timur berhasil mengatasi banjir di RT 06 RW 07. Hal itu diungkapkan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, saat melakukan peninjauan Waduk Wirajasa, Selasa (15/11/2022).

“Tadi saya sudah menanyakan ke pak RW, setelah adanya Waduk Wirajasa ini yang tadinya RT 06 RW 07 banjir, sekarang sudah tidak ada banjir lagi. Tentunya dengan adanya waduk ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar,” kata Wali Kota.

Selain sebagai pengendali banjir, Wali Kota yang didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Camat Makasar Kamal Alatas, Lurah Cipinang Melayu Arroyantoro dalam peninjauannya menegaskan, Waduk Wirajasa juga digunakan untuk tempat edukasi dan interaksi warga.

“Waduk ini memang belum selesai 100 persen, tinggal menunggu pembangunan selanjutnya penambahan-penambahan agar lebih menarik lagi, akan dilanjutkan pada tahun 2023,” imbuhnya.

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Melayu, Dento Priyono mengatakan, penambahan yang akan dilakukan tahun depan yakni berupa taman dan lahan parkir.

“Semoga sesuai dengan arahan bapak Wali Kota Jakarta Timur bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Pembuatan waduk ini tinggal menunggu pembuatan selanjutnya yaitu taman dan parkir, yang akan dilanjutkan di tahun 2023,” ujarnya.

Post a Comment for "Waduk Wirajasa Berhasil Atasi Banjir di RT 06 Cipinang Melayu"