Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Guru Madrasah Se-Jakarta Timur Ikuti Seminar Moderasi Beragama

 

Sebanyak 250 guru madrasah se-Jakarta Timur mengikuti seminar moderasi beragama di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (7/11/2022).

Kegiatan seminar yang bermaterikan `Moderasi Beragama Sebagai Perekat Dan Pemersatu Bangsa` diinisiasi Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Kota Jakarta Timur dan dibuka langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta Zulkarnaen.

“Kegiatan seminar ini diharapkan dapat dijadikan sebagai strategi kebudayaan kita dalam merawat keindonesiaan, seperti yang diwariskan para pendiri bangsa yang bersepakat dalam berbangsa dan bernegara,” kata Wali Kota.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas upaya PERGUNU dalam menjaga nilai agama yang dipadukan dengan nilai kearifan dan adat istiadat lokal di tengah masyarakat. Sinergitas seluruh anggota PERGUNU dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur diharapkan terus ditingkatkan.

“Hadirnya NU dapat menuntaskan beragam masalah kemasyarakatan hingga pembinaan umat bagi generasi muda bangsa yang berakhlak mulia. Juga saya harapkan NU terus membantu terjun diberbagai kegiatan sosial,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Cabang PERGUNU Jakarta Timur, Muhammad Sehu mengaku, senang dan akan terus mendukung program Pemerintah Kota Jakarta Timur. Salah satunya, pembinaan umat.

”Kita akan membantu Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pembinaan umat, salah satunya dengan gerakan anti narkoba di tengah masyarakat,” pungkas Sehu. 

Post a Comment for "Ratusan Guru Madrasah Se-Jakarta Timur Ikuti Seminar Moderasi Beragama"