Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembangunan Saluran Air di Jalan Waru Cilangkap Capai 90 Persen

Pembangunan saluran air sepanjang 383 meter di Jl Waru RW 02 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur sudah mencapai 90 persen. Targetnya, awal Desember pembangunan rampung 100 persen.

“Proses pembangunan sudah dimulai sejak pertengahan Oktober lalu. Saat ini, progres pembangunan mencapai sekitar 90 persen dan targetnya Desember sudah 100 persen," kata Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (16/11/2022).

Tengku menjelaskan, pembangunan saluran air merupakan usulan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) selama tiga tahun karena mereka tidak memiliki saluran air sama sekali. Selain juga, pihak pengurus RW mengajukan surat permohonan secara langsung ke Sudin SDA Jakarta Timur.

Ketua RT RW 02 Cilangkap, Nurito membenarkan hal itu. Ia mengatakan sudah sejak lama atau hampir 15 tahun mereka berharap ada saluran di wilayah mereka untuk menanggulangi genangan dan baru tahun ini terealisasi.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran Sudin SDA Jakarta Timur yang telah membangun saluran air ini. Tentunya, impian warga akhirnya terealisasi sekarang. Proses pembangunan sangat cepat dan warga juga selalu mendukung pelaksanaan pekerjaan di lokasi,”ungkap Nurito.

Post a Comment for "Pembangunan Saluran Air di Jalan Waru Cilangkap Capai 90 Persen"