Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PAUD Melati Berseri Cilangkap Dapat Bantuan APE dari Sudin PPAPP

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Berseri di Jalan Basuki RW 02 Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur mendapatkan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) dari Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Timur. Bantuan ini untuk meningkatkan edukasi bagi anak usia dini yang tengah mengenyam pendidikan di PAUD tersebut.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kasatpel PPAPP Kecamatan Cipayung, Tin Gantini kepada Kepala Seksi Kesra Kelurahan Cilangkap, Safarini. Penyerahan bantuan ini disaksikan Ketua PKK Kelurahan Cilangkap Edi, Ketua PKK RW 02 Cilangkap Wiharti dan ketua Kepala Sekolah PAUD Melati Berseri Dwi Suparmi serta sejumlah pihak yang terkait lainnya.

Kasatpel PPAPP Kecamatan Cipayung Tin Gantini mengatakan, bantuan yang diberikan kepada PAUD Melati Berseri ini di antaranya kalender pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), KKA, buku kain stimulasi, media lembar balik penyuluhan game BKB emas, alat permainan ular tangga BKB emas dan poster pintar 1000 APK.

“Kami berharap dengan diberikannya BKB KIT anti stunting ini dapat membantu kader BKB dalam menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan stunting. Sehingga anak-anak dapat tumbuh kembang secara optimal dan maksimal,” ujar Tin saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (24/11/2022).

Sementara Kepala BKB Paud Melati Berseri, Dwi Suparmi mengucapkan, terima kasih dan apresiasi pada jajaran Sudin PPAPP Jakarta Timur, Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Cilangkap yang telah memperhatikan PAUD yang dipimpinnya. Tentunya ini sangat membantu program pendidikan bagi anak usia dini maupun orang tua murid yang ada di wilayah RW 2 Cilangkap

“Alat peraga edukasi ini sangat bermanfaat karena isinya untuk edukasi bagi anak-anak usia dini. Seperti ada buku kain stimulasi yang merupakan buku berbahan dasar kain digunakan bagi anak usia 3 sampai 24 bulan,” kata Dwi.

Menurutnya,  kain ini bebas racun ramah lingkungan dan mudah dicuci. Kain ini dijahit aman tanpa ujung tajam ringan dan mudah dibawa. Kemudian ukuran buku kain stimulasi ini adalah 25 x25 sentimeter dengan tebal 16 halaman.

Post a Comment for "PAUD Melati Berseri Cilangkap Dapat Bantuan APE dari Sudin PPAPP"