Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

408 Peserta Ikuti Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Timur

 

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka Lomba Tingkat III Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Timur di Kempi 1 Buperta Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (7/11/2022). Lomba diikuti 408 peserta dari perwakilan sekolah se-Jakarta Timur.

Ada 51 regu yang mengikuti perlombaan, terbagi 25 regu putra dan 26 regu putri. Lomba akan digelar selama tiga hari yakni 7-9 November 2022.

Materi perlombaan terdiri dari berpakaian yang dinilai dari tingkat kerapihan. Kedua, yakni kekompakkan dan terakhir lomba menantang seperti halang rintang atau lomba permainan lainnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikam wilayah I Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar yang mendampingi Wakil Wali Kota mengatakan, kegiatan itu melatih kepemimpinan para anggota Pramuka. Sekaligus menjadi ajang persiapan dalam rangka lomba Tingakt IV Provinsi DKI Jakarta.

“Mereka akan dilatih menjadi pemimpin di masa depan. Jadi, kami Sudin Pendidikan JT I sangat mendukung kegiatan ini, sehingga mereka dapat melanjutkan ke Tingkat IV Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan itu Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah II Yanto, Camat Ciracas Yus Wil Rasyid, dan para Lurah se-Kecamatan Ciracas. 

Post a Comment for "408 Peserta Ikuti Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Timur"