Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wali Kota Resmikan Bedah Rumah Korban Kebakaran di RW 04 Kelurahan Cipayung

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar meresmikan bedah rumah Program Baznas Bazis Jakarta Timur di Jalan Tugu No.28 RT 04 RW 04, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/10/2022).

Wali Kota memberikan langsung kunci secara simbolis kepada pemilik rumah Sumaryanto (50). Dalam acara yang diselingi pengguntingan pita, Wali Kota didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Lurah Cipayung Yulian Fathiniah, dan Koordinator Baznas Bazis Timur Eka Nafisa.

“Kegiatan bedah rumah bapak Sumaryanto, tadinya memang rumahnya kurang layak dan mendapatkan musibah kebakaran. Program bedah rumah kita tujukan memang kepada warga yang tidak punya penghasilan tetap dan kondisinya menengah ke bawah,” kata Wali Kota.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Sumaryanto sudah mendapatkan program bedah rumah. Jaga dengan baik, tingkatkan ibadah serta doakan kami semua para ASN di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur agar terus sehat sehingga bisa terus memberikan ZIS kepada Baznas Bazis Jakarta Timur,” tukasnya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa menjelaskan, rumah Sumaryanto dibedah karena permintaan dari Lurah Cipayung setelah rumah itu mengalami musibah kebakaran pada 12 September lalu.

“Kami langsung tindaklanjuti. Karena bapak Sumaryanto juga pekerja serabutan jadi memang layak mendapatkan bantuan bedah rumah. Ini merupakan hal yang nyata dana Baznas Bazis Jakarta Timur, dari masyarakat kita kembalikan lagi ke warga masyarakat terutama bagi warga yang membutuhkan bantuan,” terang Eka Nafisa.

Sumaryanto dan istrinya Zubaidah merasa bersyukur mendapat bantuan bedah rumah. Apalagi selama ini, dia hanya pekerja serabutan sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak tetap.

“Ini seperti mimpi karena rumah kami sebelumnya terbakar dan alhamdulilah saya bersyukur kepada Allah SWT sekarang sudah menjadi lebih baik,” ungkap Sumaryanto.

Post a Comment for "Wali Kota Resmikan Bedah Rumah Korban Kebakaran di RW 04 Kelurahan Cipayung"