Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Progres Revitalisasi Waduk Munjul


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar meninjau pembangunan revitalisasi Waduk Munjul di Jalan Wijaya Kusuma RW 04, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/10/2022).

Peninjauan dilakukan untuk melihat progres pembangunan revitalisasi waduk Waduk Munjul, salah satu Waduk di Jakarta Timur yang sedang direvitalisasi. Dalam peninjauan itu, Wali Kota didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Kasatpel SDA Kecamatan Cipayung Dian Kartika, dan Lurah Munjul Sumarjono.

“Saya melihat kegiatan progres revitalisasi Waduk Munjul. Saya kira sudah sesuai dengan rencana, sedang dalam proses pembuatan turap dan turapnya dibuat sengaja lubang nantinya akan dibuat penghijauan, sehingga terlihat natural dan hijau serta menambah estetika, lebih menarik turapnya. Kita membangun turap terlebih dahulu untuk supaya terjadi longsor,” kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, proses revitalisasi Waduk Munjul saat ini dalam tahap pengerukan hingga kedalaman 5 meter, agar dapat menampung debit air disaat hujan deras. Nantinya, air diharapkan tertahan terlebih dahulu di waduk, sehingga tidak menambah debit air yang mengalir ke hilir yaitu Kali Sunter dan Kali Cipinang.

“Selain itu Waduk Munjul juga bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata baru di wilayah Jakarta Timur, juga dapat membantu warga di musim kemarau tidak terjadi kekeringan karena adanya waduk ini,” pungkas Wali Kota.

Post a Comment for "Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Progres Revitalisasi Waduk Munjul"