Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ribuan Jakpreneur Se-Jakarta Timur Ikuti Pelatihan dari Sudin PPKUKM

 


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur, menggelar pelatihan usaha kuliner, yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, di Blok D, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (10/10/2022).

Pelatihan JakPreneur digelar serentak di 10 kantor Kecamatan se-Jakarta Timur. Ada tiga jenis pelatihan yang dilakukan, di antaranya  kuliner (makanan dan minuman), fesyen, dan kerajinan tangan.

Total ada 1.200 pelaku usaha binaan JakPreneur yang mengikuti pelatihan, 400 peserta mengikuti pelatihan kuliner, 400 peserta pelatihan fesyen, dan 400 peserta pelatihan kerajinan tangan.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur, Parulian Tampubolon mengatakan, untuk di Kantor Walikota, pelatihan dilakukan untuk usaha bidang kuliner yang diikuti 40 peserta binaan JakPreneur Kecamatan Cakung.

“Harapannya ke depan agar JakPreneur bisa mengembangkan usahanya dan benar-benar apa yang difasilitasi oleh pemerintah. Digunakan dengan rasa penuh tanggung jawab, otomatis kalau produksinya bagus, yang berminat semakin banyak, mereka akan berkembang dan semakin maju,” tandasnya.

Untuk kuliner pelatihan akan digelar selama empat hari, sementara fesyen dan kerajinan tangan hanya satu hari. Setiap peserta pelatihan akan mendapatkan merchandise. 

Post a Comment for "Ribuan Jakpreneur Se-Jakarta Timur Ikuti Pelatihan dari Sudin PPKUKM"