Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Pelatihan Las PPKPPL Asal Munjul Terapkan Ilmunya di Kelurahan

Sebanyak 10 peserta las di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Pelatihan Las (PPKPPL) Condet asal Kelurahan Munjul selesai mengikuti pelatihan, Jumat (28/10/2022).

Dari hasil pelatihan itu, 10 peserta yang terdiri dari 4 Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) dan 6 orang warga Kelurahan Munjul sudah berhasil mempraktekkannya di kelurahan.

“Alhamdulillah hasil pelatihan las sudah pakai di antaranya untuk penutup selokan tempat wudhu di Musholla An Nur, Kantor Kelurahan Munjul. Para peserta juga membuat rak sepatu dan gantungan alat sholat semua hasil las pelatihan las dari para peserta,” kata Lurah Munjul, Sumarjono, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Para peserta ini nantinya akan mengikuti uji kompetensi berstandar nasional pada 3-4 November mendatang. Dengan pelatihan itu, diharapkan Sumarjono, meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Kelurahan Munjul.

“Kegiatan ini merupakan aspirasi warga masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM serta mengurangi angka pengangguran di Jakarta, khususnya Kelurahan Munjul,” tandas Sumarjono.

Post a Comment for "Peserta Pelatihan Las PPKPPL Asal Munjul Terapkan Ilmunya di Kelurahan"