Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Urban Farming Kecamatan Cipayung Panen Melon dan Anngur


Sebanyak 40 pohon melon dan delapan pohon anggur yang ditanam di lahan urban farming di halaman kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur siap panen. Rencananya, pada Oktober mendatang akan dilakukan panen bersamaan dengan panen raya se-DKI Jakarta.  

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga mengatakan, melon di halaman kantor Kecamatan Cipayung memiliki jenis Golden Alissa dan sudah ditanam sejak dua bulan lalu. Sementara untuk anggur, yang ditanam yakni jenis jupiter, veles dan lainnya.

“Alhamdulillah kini sudah berbuah semua, baik melon maupun anggurnya. Bahkan anggurnya sudah sering kita cicipi, rasanya manis,” kata Panangaran, Kamis (22/9/2022).

Tanaman melon selama ini dijaga agar idealnya satu pohon, hanya menghasilkan satu buah melon. Jika ada yang lebih dari satu maka akan dibuang agar sistem perkembangan buahnya cepat dan kualitasnya bagus.

Jika tak ada halangan, rencananya bulan depan akan dilakukan panen terhadap dua buah tanaman tersebut. Namun, kedua jenis pohon itu, saat ini menjadi sarana edukasi wisata bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 “Rencananya pada awal atau pertengahan Oktober, buah anggur dan melon ini bisa dipanen bersama dalam program panen raya se-DKI Jakarta,” lanjut Ritonga.

Post a Comment for "Urban Farming Kecamatan Cipayung Panen Melon dan Anngur"