Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Warga Tebus Sembako Murah di Kampung Sedekah Kelurahan Ciracas

Ratusan warga dari 16 RT di wilayah RW 04 Kelurahan Ciracas mengantri untuk menebus paket sembako murah hasil dari pengelolaan Kampung Sedekah RW 04 di Halaman Sarana Olahraga RW 04 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (18/9/2022).

"Ini kegiatan yang mulia dan sangat bermanfaat besar bagi kehidupan masyarakat. Keberadaan kampung sedekah selain meningkatkan kebersamaan sosial dan ekonomi juga pahala dari bersedekah," kata Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid, Minggu (18/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Camat secara simbolis memberikan dua gerobak usaha dan puluhan mushab Alquran dari Yayasan Kampung Sedekah Indonesia kepada Ketua RW 04 sekaligus Ketua Kampung Sedekah RW 04 Supriyadi.

"Saya harapkan, dari semua RW di wilayah Kecamatan Ciracas dapat mengikuti program Kampung Sedekah yaitu dari dari masyarakat, untuk masyarakat, dan kembali ke masyarakat," imbuhnya. 

Hal senada dikatakan Ketua MUI Kecamatan Ciracas, Anwar Islam, yang menambahkan pihaknya bersama ulama di Kecamatan Ciracas akan terus mendukung program Kampung Sedekah dalam membawa keberkahan bagi semuanya.

Ketua RW 04 sekaligus Ketua Kampung Sedekah RW 04 Supriyadi menjelaskan, sebanyak 800 warga dari 16 RT di wilayahnya menebus paket sembako dari hasil pengumpulan sedekah warganya. Ia mengakui bahwa sebanyak 1.005 kencleng wadah sedekah telah tersebar dan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran bagi warga untuk terus bersedakah.

Dari hasil itu, dengan nominal Rp25.000 warga bisa mendapatkan paket sembako berupa beras, minyak dan telur seharga Rp50.000.

"Ini komitmen kami dalam memajukan lingkungan dan memandirikan wilayah, ini juga sudah kesekian kalinya untuk kami menggelar tebus murah sembako, dari warga untuk warga dalam keberkahan," pungkasnya.

Post a Comment for "Ratusan Warga Tebus Sembako Murah di Kampung Sedekah Kelurahan Ciracas"