Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Warga RW 02 Cilangkap Peringati Hari Bersih Bersih Sedunia Punguti Sampah di Jalan


Ratusan warga dari berbagai kalangan menggelar jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan di wilayah RW 02 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (17/9). Hal ini berkenaan dalam menyambut World Cleanup Day.

Titik start perjalanan dimulai dari area parkir sebuah pusat pertokoan di Jl. Raya Cilangkap, tepatnya di seberang Agro Wisata Cilangkap. Untuk rute jalan santai yang dilalui mulai dari Jl. Raya Cilangkap, Jl. Giri Kencana hingga Jl. Arta Kencana.

Setelah dilepas oleh Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, sekitar 300 warga langsung berjalan santai sambil memungut sampah. Warga yang antusias, baik anak-anak usia dini, remaja hingga dewasa dan lansia, asyik berjalan dan memungut sampah. Di tangan mereka, tergenggam kantong plastik untuk mengumpulkan sampah.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga mengatakan, aksi warga hari ini dilakukan dalam menyambut World Clean Day atau Hari Bersih Bersih Sedunia. Pihaknya mengapresiasi pada pengurus RT/RW setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan.

Sekaligus ini menjalankan instruksi wali kota Jakarta Timur nomor e-0003/SE/2022 tentang pelaksanaan acara puncak World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 tingkat kota Jakarta Timur.

“WCD adalah salah satu gerakan masyarakat terbesar saat ini, karena menyatukan 191 negara di dunia untuk bumi yang lebih bersih. Di RW 02 Cilangkap ini warga memilih jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan,” kata Ritong, Sabtu (17/9).

Dia mengatakan, sesuai tema gerakan nasional pilah sampah dari rumah. Gerakan ini bertujuan memberi edukasi dan kesadaran masyarakat menanggulangi permasalahan sampah di Indonesia. Dapat dilakukan dengan mulai memilah sampah rumah tangga.

Post a Comment for "Ratusan Warga RW 02 Cilangkap Peringati Hari Bersih Bersih Sedunia Punguti Sampah di Jalan"