Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bersama Warga, Jajaran Kelurahan Ciracas Gelar Aksi Kebersihan Lingkungan


Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, meluncurkan Koperasi Konsumen Sepakat Sejahtera Abadi (KSSA) di Jl.Raya Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Ritonga mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena di wilayahnya saat ini telah berdiri koperasi baru yang diawaki oleh orang-orang berkompeten, berpengaruh di lingkungannya dan berpengalaman. Mulai dari para ketua RW, LMK, RT, hingga mantan lurah dan pensiunan ASN kelurahan.

"Saya kira mereka juga bisa menjadi humas kita untuk mengajak warga membangun bersama atau menumbuhkembangkan koperasi, sehingga koperasi ini cepat berkembang dan berdiri kokoh," kata Ritonga.

Menurutnya, koperasi paling cocok untuk menggerakan roda perekonomian dengan sistem gotong royong. Karena itu pihaknya menyambut baik kehadiran Koperasi KSSA dan akan mendorong agar koperasi ini bisa tumbuh berkembang sesuai yang diharapkan masyarakat.

Sementara Ketua Koperasi KSSA, Souharno, mengatakan, Koperasi ini untuk mensejahterakan masyarakat dan sifatnya terbuka untuk masyarakat. Pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi anggota koperasi.

"Pascapandemi Covid 19 ini, mari kita sama-sama bangkitkan perekonomian masyarakat melalui koperasi ini. Karena di wilayah Cilangkap ini banyak potensi yang bisa digali untuk kesejahteraan masyarakat melalui wadah koperasi," kata Suharno.

Koperasi ini memiliki sejumlah unit usaha. yakni unit simpan pinjam, jasa, produksi, pengadaan barang dan jasa serta usaha lainnya. Semua persyaratan administrasi dan perizinan juga telah dilengkapi baik di tingkat Sudin PPKUKM hingga ke Kementerian Koperasi.

Selain itu ada juga simpanan sukarela yang besarannya diserahkan pada anggotanya dan nantinya simpanan sukarela ini bisa diambil kapan saja oleh anggotanya. Koperasi ini diklaim sudah memiliki anggota sekitar 211 orang. Mereka berasal dari unsur PPSU, ASN, pengurus RT/RW, LMK, PKK, FKDM, Jumantik, Dasawisma dan tokoh masyarakat. 

Post a Comment for "Bersama Warga, Jajaran Kelurahan Ciracas Gelar Aksi Kebersihan Lingkungan"