Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bersama Warga, Jajaran Kelurahan Ciracas Gelar Aksi Kebersihan Lingkungan


Jajaran Kelurahan Ciracas bersama warga RW 01 Kelurahan Ciracas menggelar AKMP (Aksi Kebersihan Minggu Pagi) di Jalan H. Marzuki Gang Lili Sadeli RT 08/RW 01 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

AKMP terfokuskan pada pembersihan lingkungan di antaranya saluran hingga fasos-fasum di lingkungan RW 01 Kelurahan Ciracas. AKMP tersebut dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat hingga penanggulangan banjir yang kerap terjadi saat datangnya hujan.

"Kita bersihkan saluran, tadi kita temukan adanya pedangkalan dan sudah kita kuras, sehingga debit air dapat mengalir normal," kata Rikia Marwan Lurah Ciracas dilokasi, Minggu (18/9/2022).

Ia pun menyimpulkan dalam upaya penanggulangan banjir di wilayah RW 01 dirinya akan segera membuatkan sumur resapan."Kita akan buatkan sumur resapan dibeberapa titik nantinya. Intinya, selain sumur resapan kita ajak warga untuk menjaga keasrian lingkungan," imbuhnya.

Sementara itu, diungkapkan Ketua RW 01 Yus Yarden mengaku senang aksi kerja bakti di lingkungan tempat tinggal dihadiri langsung oleh jajaran Kelurahan. Selain menindaklanjuti keluhan warga juga sebagai motivasi warganya.

"Kita harapkan ini menjadi semangat kami, menjaga kekompakan, kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Juga harapakan agar segera dibuatkanya sumur resapan," pungkasnya.

Post a Comment for "Bersama Warga, Jajaran Kelurahan Ciracas Gelar Aksi Kebersihan Lingkungan"