Stadion Bola Basket ''Indonesia Arena'' Untuk Piala Dunia FIBA 2023

Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya, Essy Asiah, mengatakan progres pembangunan fisik stadion multifungsi bernama Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, mencapai 32,0917 persen.

Essy Asiah menyampaikan data rekapitulasi laporan progres fisik pekan ini, kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Zainudin Amali, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang meninjau langsung proyek pembangunan tersebut.

Dia juga menjelaskan Indonesia Arena mengusung tema bangunan yang ramah lingkungan. Lebih dari itu, pengamanan di area VVIP juga dilengkapi kaca antipeluru. Sementara itu, Basuki mengungkapkan nilai kontrak proyek pembangunan Indonesia Arena adalah sebesar Rp639 miliar.

Pemerintah saat ini tengah membangun stadion multifungsi dalam rangka menyambut Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023. "Berdasarkan kontrak, stadion multifungsi ini rampung Maret 2023. Tetapi dengan progres yang cukup baik ini semoga rampung Desember 2022," kata Basuki.

Tak hanya untuk olahraga bola basket, arena yang memiliki kapasitas 16.000 orang ini bisa digunakan untuk kegiatan non-olahraga seperti konser musik dan lain-lain. "Kalau untuk olahraga saja pemasukan untuk pemeliharaannya terseok-seok. Kalau butuh lebih banyak penonton bisa dimajukan jadi 16.500 penonton, kalau untuk yang lain mungkin dimundurkan jadi 13.500 penonton,” kata Basuki.

0 komentar

Post a Comment