Warga Nikmati Layanan Vaksinasi Malam Hari di RW 02 Cilangkap

 

Sebanyak 350 warga ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di permukiman warga di Jl. Arta Kencana RT 006/RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2022) malam.

Layanan vaksinasi yang dibuka oleh Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, ini merupakan hasil kolaborasi Puskesmas Kecamatan Cipayung dengan Alumni AKPOL 2004, Polsek Cipayung dan pengurus RW 02 Cilangkap.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga  mengatakan, layanan vaksinasi malam hari ternyata memang lebih banyak peminatnya dibanding siang hari.

“Saya melihat masyarakat sangat senang dan antusias untuk vaksin di malam hari. Faktornya banyak, mungkin kalau siang hari takut lemas, atau takut batal puasanya,” papar Ritonga.

Ia mengucapkan terima kasih pada pihak Ikatan Alumni AKPOL 2004 dan jajaran Polsek Cipayung yang telah mendukung kegiatan ini. Ia berharap kolaborasi seperti ini terus dilakukan ke depannya. Tidak hanya dalam program vaksinasi namun juga kegiatan lainnya.

Sementara, AKBP Eka Baasith, perwakilan dari Ikatan Alumni AKPOL 2004 menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada pihak Kecamatan/Kelurahan, Puskesmas dan pengurus RW setempat yang telah berkolaborasi dalam kegiatan ini.

“Tentunya ini langkah pertama untuk mewujudkan masyarakat Indonesia sehat,” kata Eka.

Sementara, Sri Helena Ginting (52), seorang warga mengatakan, sengaja ikut vaksinasi di dekat rumahnya karena rencananya mudik ke Medan pekan depan dan ada kebijakan Pemerintah agar wajib vaksin terlebih dulu.

“Kebetulan dekat dengan rumah, jadi cukup jalan kaki, sudah vaksin pulangnya dapat sembako, puji syukur,” kata Helena.(JS)

0 komentar

Post a Comment