Ratusan Sembako Murah Ok Oce Diserbu Warga Duren Sawit Jakarta Timur


Sebanyak 400 paket sembako murah ditawarkan kepada warga Kelurahan Duren Sawit dalam kegiatan Bazaar Sembako yang diadakan di Bazaar Sembako di Masjid Al Hikmah, Jl. Teluk Langsa 4, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, yang merupakan penggagas program Ok Oce saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Adapun paket sembako ini jika dibeli di luar seharga Rp115.000 namun di Bazaar Sembako  yang digelar oleh Ok Oce ini hanya dijual dengan harga Rp96.000, dengan rincian 1 kilogram minyak goreng, 5 kilogram beras, gula, teh dan mie instan.

Sandiaga mengatakan, Bazaar Sembako murah ini digelar karena ingin memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok seperti sembako.

“Untuk itu kita melalui Ok Oce bersama pengurus masjid mengadakan sembako murah sebagai solusi kepada masyarakat," tukasnya.

Menurutnya, Bazaar Sembako murah ini merupakan kegiatan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Ia menjelaskan, Pemerintah sangat mengapresiasi atas kolaborasi antara dunia usaha dan masyarakat melalui peran Masjid yang menjadi sentral kebangkitan ekonomi.

Tidak hanya sembako, pengurus masjid juga mendapatkan satu unit motor listrik “Si Gesit” untuk operasional masjid. Ketua Umum Ok Oce Indonesia, Iim Rusyamsi, mengatakan, program Bazaar Sembako murah ini akan dilakukan di 16.000 masjid seluruh Indonesia.

“Bazar sembako murah yang dipusatkan di masjid Al Hikmah Kelurahan Duren Sawit ini merupakan pilot project (proyek percontohan), ke depan kita akan lakukan di masjid yang ada di seluruh Indonesia, “ paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, mengatakan, Bazaar Sembako murah ini akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sembako.

"Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sangat mendukung dan mengapresiasi sekali program ini," katanya.

0 komentar

Post a Comment