Tokek Seharga 10 Milyar, Jual Beli Ini Bikin Heboh Warga Magelang


Baru-baru ini tersebar sebuah video transaksi jual beli tokek seharga Rp 10 miliar viral di media sosial. Dalam video tersebut, si pembeli dan si penjual telah mencapai kesepakatan dan uang muka telah dibayarkan.

Dalam video yang beredar, seorang pria yang merekam bilang kalau tokek tersebut milik Mamek dari Magelang. Sementara pembelinya Hartomi. .
Tokek yang dijual berwarna putih dan berukuran lebih besar dari tokek-tokek pada umumnya yang bergelantungan di langit-langit rumah. Tokek tersebut hinggap dengan tenang di lengan pemiliknya, Mamek.

"Pada tanggal 9 Maret 2020. Kami melakukan transaksi TR. Ukuran 45 sentimeter, punya bapak Mamek dari Magelang. Ini otoris udah dibayar, bapak Hartomi. Dan uangnya udah kami bawa kurang lebih Rp 10 miliar.

Ini contoh yang kita bawa, masih ada lagi di belakang. Jadi bagi pemilik tokek atau kuasa barang dari owner, silakan bawa barangnya yang benar kalau mau ditransaksikan, ini bukti keseriusan dari kami," ucap suara seorang pria dalam video tersebut.

Tentu saja, dengan harga yang begitu mahalnya membuat netizen tercengang tdak percaya. Bahkan, ada yang menganggap video tersebut hanyalah settingan. Sebagian gemas dengan harga semahal itu karena di rumah mereka juga banyak tokek.
"Nyimak, knp tekek bsa semahal itu. Ini d rumah aku ada gede bgt????," tulis baityofbestari.

"Di rumah banyak yaampun, gak nyangka aku orang kaya selama ini????????," kata kurniawankld33.

Tokek digemari karena memiliki bunyi yang khas. Selain itu, dagingnya juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, seperti asma, penyakit kulit, menghancurkan sel-sel tumor maupun kanker, dan dapat menambah stamina.

Harga tokek bisa mencapai jutaan bahkan miliaran sudah sering terdengar dalam beberapa tahun terakhir.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu, di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, ada seekor tokek raksasa berbobot 64 kilogram yang dihargai Rp 179 miliar.

0 komentar

Post a Comment