Jerawat Batu Dan Apa Penyebab Jerawat Batu, Berikut Yang Perlu Kamu Tahu Ladies

cara menghilangkan jerawat batu

Bagi beberapa orang permasalahan kulit wajah sering kali membuat tidak nyaman, seperti adanya jerawat batu. Sehingga banyak orang yang menggunakan berbagai macam-macam obat untuk mengobati jerawat tersebut dan tak jarang juga banyak yang menutupinya dengan bantuan dari macam-macam make up. Lalu apa penyebab jerawat batu ? Artikel ini akan membahas terkait seputar dengan jerat batu tersebut.

Apa itu jerawat batu ?

Sebelum mengetahui tentang apa penyebab jerawat batu, alangkah lebih baik anda mengetahui terkait dengan pengertian jerawat batu tersebut. Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang terjadi akibat dari suatu penumpukan sebuah minyak dan juga sebuah sel kulit mati yang terdapat pada jaringan kulit dalam. Lalu untuk benjolan yang terjadi biasanya terjadi karena adanya peradangan pada jaringan kulit dalam. Benjolan tersebut bisa semakin membesar tergantung dari pengaruh infeksi bakteri yang terdapat pada lapisan teratas kulit. Pada keadaan ini biasanya jerawat bisa menjadi terlihat besar, memerah dan bahkan bisa bernanah juga. Jika keadaan ini dibiarkan tanpa adanya perawatan maka kemungkinan yang terjadi adalah pecahnya pori-pori kulit tersebut. 

Penyebab jerawat batu
Setelah anda mengetahui terkait dengan pengertian jerawat batu, maka anda juga bisa mengetahui tentang apa penyebab jerawat batu. Berikut ini adalah penyebab dari terjadinya jerawat batu.

1.Pori-pori yang tersumbat
Penyebab dari jerawat batu yang pertama adalah adanya penyumbatan yang terjadi pada pori-pori. Biasanya penyumbatan tersebut terjadi dikarenakan adanya sebuah minyak, kotoran, bakteri sehingga hal tersebut bisa menyebabkan sebuah jerawat batu.

2.Adanya perubahan hormone
Penyebab yang kedua adalah adanya perubahan hormon. Karena perubahan hormon ini biasanya dapat menyebabkan peningkatan sebum dan juga pertumbuhan dari sel-sel kulit menjadi lebih cepat.

3.Adanya tingkat kelembapan dan juga produksi keringat yang tinggi
Penyebab yang ketiga adalah sebuah kondisi tubuh yang gampang berkeringat. Karena adanya keringat yang sangat banyak ini berarti kondisi dari pori-pori terbuka dengan lebar. Jika pori-pori terbuka dengan lebar maka bakteri dan juga kotoran akan menjadi lebih mudah masuk dan hal ini juga akan dapat dengan mudah membuat terjadi munculnya sebuah jerawat.

4.Faktor genetik
Penyebab yang keempat adalah adanya sebuah faktor genetik atau faktor keturunan. Biasanya adanya keturunan terkait dengan jerawat dari orang tua.

5.Penggunaan obat
Faktor yang kelima adalah sebuah keadaan dimanamengkonsumsi sebuah obat seperti kortikosteroid, litium, fenitoin, dan isoniazid yang bisa menyebabkan sebuah jerawat batu muncul.

Artikel diatas adalah sebuah artikel yang memberikan informasi terkait dengan jerawat batu dan juga apa penyebab dari jerawat batu tersebut, dengan membaca artikel ini anda akan mendapatkan sebuah wawasan terkait dengan topik diatas.

0 komentar

Post a Comment