Tips Aman Saat Belanja Online Saat Pademik Virus Corona

Foto: @dragana_gordic

Tips Aman Saat Belanja Online - Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mewabah hingga ke penjuru dunia, banyak orang yang memilih berbelanja online karena takut untuk keluar rumah. 

Meski berbelanja online sangat membantu, namun tetap perlu waspada terhadap bungkusan barang yang diantarkan ke rumah. Hal ini lantaran virus bisa saja terpapar melalui barang belanjaan tersebut.

Agar tetap safety berikut kami berikan tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

1. Minta Petugas Meletakkan Pesanan di Depan Rumah

Social distancing menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga interaksi antarindividu. Jadi, ketika belanja online dianjurkan untuk meminta kurir meletakkan pesanan di depan rumah saja, setelah pergi baru ambil belanjaan tersebut. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

2. Semprotkan Cairan Disinfektan Terlebih Dahulu

Disarankan menyemprotkan cairan disinfektan terlebih dahulu bila membeli barang, seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya. Hal ini bertujuan agar barang yang mungkin terpapar mikroorganisme jahat mampu dibunuh dan steril. Jika memungkinkan, cuci juga barang yang dibeli sebelum digunakan.

3. Mencuci Tangan Setelah Membuka Pesanan

Sehabis membersihkan barang dengan disinfektan, jangan lupa untuk membersihkan tangan. Pasalnya, selama proses mensterilkan barang yang baru dibeli, tangan bisa saja menjadi salah satu tempat berpindahnya virus. Jadi, diharapkan untuk mencuci tangan yang benar dengan enam langkah selama 20 detik.

4. Memberikan Tips Secara Virtual

Jika ingin memberikan uang tip sebagai ucapan terima kasih kepada kurir yang mengantarkan paket, sebaiknya dilakukan secara virtual. Hal ini bertujuan untuk menghindari kontak penularan virus melalui uang.

Demikian tips belanja online yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

0 komentar

Post a Comment