Gaji Gubernur Jabar dan PNS di Potong 4 Bulan Demi Melawan Covid-19



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan gaji Gubernur, Wakil Gubernur dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jawa Barat akan dipotong untuk penanggulangan virus corona. Gaji tersebut akan dipotong selama 4 bulan ke depan.

Hal itu diumumkan pria yang akrab disapa Kang Emil melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Senin (30/3/2020). "Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus covid-19, maka gaji Gubernur, Wakil Gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan dengan adil dan proposional," kata Kang Emil.

Ia juga meminta masyarakat yang memiliki harta berlebih untuk menyumbangkan hartanya untuk melawan corona.

"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak, dll) mari bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial," katanya.

Emil juga tengah menyiapkan kampanye 'two in one' untuk melawan corona. Melalui program ini, maka satu keluarga akan mengurusi dua keluarga.

"Kita sedang menyiapkan kampanye soal 'two in one'. 1 keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa," ujarnya.

0 komentar

Post a Comment