Kebiasaan yang Merusak Program Diet




Selain kebiasaan yang baik ada juga beberapa kebiasaan yang dapat merusak diet anda. Apa saja Kebiasaan yang merusak diet  ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Kurang makan serat
Salah satu kebiasaan yang buruk dan dapat merusak usaha diet yang anda lakukan adalah mengenai asupan serat anda. Serat merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Untuk pencernaan dan juga untuk membantu menjaga agar lebih lama kenyang. Tapi saat ini untuk mencari jumlah serat memang tidak mudah untuk dilakukan karena gaya hidup masa kini yang memang kurang baik.

Serat yang dibutuhkan oleh tubuh tiap harinya adalah sekitar 25 gram saja. Akan tetapi, jumlah ini merupakan jumlah yang sangat dipenuhi karena sayuran dan buah-buahan saat ini memang jarang dikonsumsi. Untuk anda yang sedang diet, usahakanlah untuk mencakup kebutuhan serat anda. Dengan mencukupi kebutuhan serat ini, maka akan lebih mudah bagi anda untuk mencegah rasa lapar di perut anda.

Kurang makan protein
Banyak orang melakukan kebiasaan buruk ketika menjalankan diet. Salah satunya adalah membuat dirinya lapar. Hal ini sesungguhnya bukan hal yang baik untuk dilakukan. Rasa lapar merupakan salah satu cara tubuh anda untuk memberitahu bahwa ia kekurangan nutrisi dan energi. Oleh karena itu, pastikan anda mengkonsumsi cukup kalori supaya kebutuhan tubuh dapat tercukupi.

Kalori sebagai sumber energi bisa didapatkan dari banyak sumber salah satunya dari protein. Protein dapat menjadi sumber kalori yang sehat karena tidak memiliki kandungan gula yang tinggi. Bukan hanya itu dengan konsumsi protein anda dapat meningkatkan metabolisme dengan lebih baik dan mengurangi nafsu makan. Jadi jika anda berpikir untuk diet dengan makan sayuran dan buah-buahan saja hal ini merupakan Kebiasaan yang merusak diet nada. Karena hal ini tidak akan bertahan lama.

Olahraga tanpa beban
Olahraga yang baik untuk orang yang menjalankan diet bukanlah olahraga yang digunakan digunakan untuk membakar lemak pada saat itu juga melainkan olahraga yang membantu menstabilkan pembakaran lemak. Dengan melakukan olahraga dengan beban, maka metabolisme tubuh akan stabil sehingga pembakaran lemak dalam tubuh anda juga akan lebih stabil.

Berbeda jika anda melakukan olahraga tanpa beban. Olahraga tanpa beban seperti olahraga cardio hanya akan membakar kalori pada saat anda melakukan olahraga. Setelah itu  metabolisme akan kembali turun. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang merasa sudah berolahraga tapi berat badannya tidak kunjung turun.

Latihan beban adalah latihan untuk otot. Dengan pembentukan otot, maka metabolisme perlu tetap dilakukan untuk membakar energi yang digunakan untuk otot bergerak dengan begitu melatih tubuh dengan latihan otot akan membantu anda dalam menjalankan diet dibandingkan dengan Kebiasaan yang merusak diet seperti olahraga cardio.

0 komentar

Post a Comment