30 Air Terjun di Bogor Yang Kece Kece Badai Yang Siap Kamu Explore

Bogor terkenal dengan sebutan sebagai kota hujan dan juga terkenal dengan wisata alamnya yang menggiurkan mata, ada banyak wisata alam yang jatuh di bumi Bogor salah satu adalah wisata air terjun atau masyarakat lokal menyebutnya curug sangat banyak yang terdapat di Kota Bogor.

Curug di Bogor ada berbagai tipe dari model cuma air mengalir setinggi orang berdiri sampai memiliki puluhan meter tingginya , namun semua air terjun di Bogor memiliki daya tarik tersendiri dan ciri khas yang berbeda dari curug-curug yang ada di Bogor.

Adanya sebuah curug atau air terjun pastinya tidak lepas dari adanya sebuah kawasan perbukitan, maka dari itu Bogor juga memiliki puluhan gunung sehingga di setiap kaki gunung di Bogor menawarkan curug-curug yang mempesona. Salah satu gunung yang paling rame di daki adalah gunung gede pangrango, gunung salak, gunung munara, gunung batu dll

Gunung yang paling mistis di Bogor adalah gunung salak yang memilki mitos yang sudah melegenda baik masyarakat di kaki gunung salak sendiri maupun bagi para pendaki, gunung salak terkenal angker makanya untuk pendakian ke gunung ini hanya orang-orang tertentu saja yang berani selain serem medan untuk menggapai puncak salak cukup sulit.

Bagi kamu yang hoby berwisata di air terjun dan kebetulan ada di Bogor berikut curug yang ada di Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman atau kolega kamu sobat Gunung:
  • Curug Daun

Curug Daun via @jamaleff
Curug daun berlokasi di kawasan taman nasional gunung salak, banyak terdapat air terjun di kaki gunung salak kamu bisa explore deretan air terjun disini selain curug daun ini.
  • Curug Kawung
 
Curug Kawung via @rachmadrian
Curug kawung ini berlokasi di Sukajadi, Taman Sari, Bogor
  • Curug Panggeran
 
Curug Panggeran via infosukabumi.com
Untuk lokasi curug panggeran sendiri masih sama dengan curug daun berada di kaki gunung salak
  • Curug Cigamea
 
Curug Cigamea via @miripchiway27
Lokasi air terjun ini berada di  Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor. Sama dengan curug lain panggeran, daun berada di kaki gunung salak
  • Curug Luhur
 
Curug Luhur via menit.id
Curug luhur masih satu lokasi dengan air terjun daun, panggeran, cigamea berada di kaki gunung salak, memang gunung salak terdapat banyak banget air terjun hampir 9 air terjun di kawasan ini bahkan dengan air terjun kecil mungkin lebih jadi kalo ke gunung salak jangan lupa explore air terjun yang ada.
  • Curug Cihurang
 
Curug Cihurang via @dedimaoelana
Curug cihurang masih sama dengan curug lainnya berada di kawasan wisata alam halimun salak
  • Curug Ngumpet
Curug Ngumpet via tripjalanjalan.com
Kalo untuk curug satu ini berada di tepi jalan sehabis kamu masuk kawasan wisata alam halimun salak setelah kawah ratu nanti kamu akan bertemu dengan air terjun ini
  • Curug Seribu
 
Curug Seribu via @@indahknissa
Salah satu air terjun yang super kce karena memiliki ketinggian yang super dari air terjun lain di Bogor, lokasi di pamijahan, Bogor masuk satu kawasan dengan curug ditas tadi yaitu kawasan wisata alam gunung salak.
 
Curug Bidadari sentul via @aderahardjo
Dahulu air terjun ini bernama curuh bojongkoneng namun karena di kelola swasta yaitu pihak sentul paradise kini berubah nama menjadi curug bidadari dengan  tiket masuk sebesar 30k/user.
 
Curug Cadas Ngampar via @rndhigalihramadhan
Curug Cadas Ngampar ini berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah Bogor. Curug ini belum banyak diketahui para pecinta wisata alam seperti air terjun di Bogor  lainnya sehingga cocok buat kamu yang suka berpetulang.
 
Curug Cilember via @joss_sundar
Lokasi curug cilember berada di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
 
Curug Baret via @fachirsofwan
Curug setinggi sekitar 30 meter ini berada di kaki Gunung Pangrango, cukup terpencil dan masih jarang diketahui. Lokasi tepatnya di Kampung Lemah Neundeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, dekat dengan kawasan Bumi Perkemahan Baru Bolang. Lokasinya masih sangat sulit dijangkau, bahkan wajib bagi kamu untuk menggunakan kendaraan roda 2. Setelah itu masih harus dilanjutkan menyusuri jalan setapak yang cukup curam selama 20 menit. Tiket masuknya sebesar Rp1.500,- saja per orang.
 
Curug Cibadak via @hakimdusanto
Curug cibadak berokasi  di Kampung Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor. Dari Kota Bogor, Anda dapat menempuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai disini. Selain adanya Camping Ground, Anda juga akan menemui Pusat Penelitian dan Rehabiltasi Suaka Elang disekitar lokasi.
 
Curug Cibeureum via @nina_wati_nsz
Curug cibereum berada di kawasan taman nasional gunung gede pangrango kamu harus hiking dulu untuk bisa sampai di kawasan wisata air terjun ini dengan treking kurang lebih 1,5 -2 jam. Untuk tiker masuk sebesar 18,5 k
 
Curug Ciherang via@oxipipa
Curug ini sedikit unik, bentuknya berundak dengan total 3 tingkatan yang jika di totalkan ketinggiannya mencapai sekitar 30 meter. Lokasinya berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Jaraknya hanya 40 km saja dari ibukota Jakarta, tidak begitu jauh.
 
Curug Panjang via @aldybaihaqi
Loaksi curug ini berada di Desa Citamiang – Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Tiketnya hanya Rp5.000,- saja per orang.
 
Curug Cikahuripan @why_ajie
Air terjun di Bogor setinggi 30 meteran ini berada di Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Aksesnya yang masih cukup sulit membuatnya belum begitu populer. Bagaimana tidak, setelah sampai pun Anda masih harus berjalan kaki selama kurang lebih 2,5 Km hingga akhirnya sampai ke air terjun yang kece ini.
 
Curug Naga via@bayunrstwn
Curug Naga ini bisa Anda tempuh selama 30 menit dari Bogor. Air terjun ini dikenal juga sebagai tempat untuk body rafting, untuk sampai ke lokasinya saja Anda sudah harus menyusuri sungai sepanjang 100 meter. Curug ini juga sangat dekat dengan Curug Panjang karena masih berada di aliran air yang sama. Airnya sangat jernih dan kolamnya cukup dalam, bisa Anda gunakan untuk berenang bahkan melompat kedalamnya dari tebing atau dinding di atas curug. Untuk dapat mengunjunginya Anda harus reservasi dulu, maklum saja, akan ada beberapa persiapan untuk river tubing. Sebelum sampai kesini Anda juga akan melewati Curug Priuk.
 
Curug Cikaracak via @dadanhamdani12
Air terjun ini lagi-lagi akan Anda temukan di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Ada dua air terjun dengan keinggian masing-masing 40 meter dan 20 meter. Airnya jernih dan juga deras. Untuk lokasi tepatnya ada di Dusun Cibeling Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Bogor. Curug yang masih virgin ini masih anti mainstream dan wajib Anda kunjungi! Pengelolaannya yang belum maksimal layaknya wisata air terjun di Puncak Bogor tidak mengurangi keelokan Curug Cikaracak ini.
 
Curug Cilontar via @indrasutantoo
Air terjun di daerah Bogor ini setinggi 35 meter ini memiliki debit air yang deras, tidak pernah berkurang setiap tahunnya. Maklum saja, curug ini berada di aliran sungai Cianten, sumber air untuk PLTA Kracak. Lokasinya ada di Desa Kracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.
 
Curug Cipamingkis via @idhayhidayat
Sekitar 800 meter dari lokasi pintu masuk Curug Ciherang Anda akan menemukan curug indah setinggi 20 meter ini. Lokasi tepatnya ada di Desa Wargajaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor. Dengan tiket masuk sebesar Rp10.000,-.
 
Curug Nangka via@d_tary
Curug ini berada tidak jauh dari dari Curug Luhur, hanya 5 sampai 6 Km saja kearah Barat. Bebatuan alam di sekitarnya membuat Air Terjun Curug Nangka Bogor ini begitu indah. Hutan pinus disepanjang perjalanan juga tergolong Instagramable. Tunggu apalagi, masukkan nama Air Terjun Curug Nangka Bogor, Jawa Barat ini dalam daftar kunjungan wisata air terjun Anda di Bogor. Lokasinya ada di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.
 
Curug Ciparay via @pryaji
Air terjun di Bogor yang bagus ini belum banyak terjamah, ketinggiannya sekitar 50 meter. Lokasinya berada di Kampung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk menikmatinya lebih lama lagi, Anda bisa menginap di penginapan sekitar. Tiket masuk curug ini sebesar Rp5.000,- saja.
 
Curug Ciismun via @khairasiregar
Curug ini berada di kawasan Kebun Raya Cobidas, sebenarnya curug ini terletak di Desa Cimacan, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Namun Anda tetap bisa mampir kesini saat berkunjung ke Bogor.
 
Curug Kembar via @nurjanah158
Lokasi : 📍Curug Kembar, Citugu Puraseda Leuwiliang Bogor Jawa Barat
 
Curug Country via @ikbal294
Lokasi.📍 Curug Country, Tanjung Sari, Cariu, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
 
Curug Grahong via@ bulet_suka_ngopi
Lokasi tepatnya ada di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Ketinggian air terjun di Bogor Barat ini hanya 15 meter saja, tiket masuknya juga hanya Rp2.000,- saja per orang.
 
Curug Jaksa viasaifuldpoel
Disekitar Bogor Barat, Anda akan menemukan air terjun bernama Curug Grahong ini. Curug ini adalah salah satu objek wisata yang berada di kawasan wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor. Anda bisa berenang dan berendam di air terjun setinggi 20 meter ini.
 
Curug Putri Kencana via@sektiyono96
Lokasi curug ini ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Nama lain dari curug indah ini adalah Curug Hejo. Air Terjun Leuwi Hejo Bogor ini berada di dekat Curug Bidadari dan Curug Barong.
 
Curug Leuwi Hejo via@mardux_
Lokasi: Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat
 
Curug Leuwi Lieuk via @chepybennington
Lokasi: Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor
 
Curug Cibaliung via @acephotografi
Lokasi: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Demikian informasi tentang curug di Bogor yang bisa kamu explore sobat traveler, semoga dengan informasi yang kita berikan menambah semangat untuk liburan ke Kota Hujan.

0 komentar

Post a Comment