Patung Yesus dan Jembatan Kaca Buntu Burake Tana Toraja


Patung Yesus Tana Toraja via @david_thiorizt
Destinasi wisata terbaru di Sulawesi Selatan yaitu Patung Yesus Raksasa dan Jembatan Kaca, sebenarnya untuk patung yesus sendiri sudah lama ada dimana pembangunannya kelar pada tahun 2015 silam tepatnya diresmikan pada Bulan Agustus dan menghabiskan dana sebesar 22 M, namun untuk jembatan kaca buntu burake, Malake baru bisa dinikmati wisatawan pada akhir Desember 2018.

Tiket masuk jembatan kaca dan patung yesus berbeda, untuk bisa masuk kawasan puncak Buntu Burake kamu harus mengeluarkan biaya sebesar 10k sedangkan untuk merasakan menginjak jembatan kaca yang di gadang-gadang terpanjang di sulawesi ini sobat gunung harus mengelontorkan dana sebesar 50k, ini seperti tiket masuk jembatan gantung situ gunung sukabumi dimana kita masuk kawasan situ gunung bayaar 18k kalo ingin merasakan melewati jembatan dikenakan biaya lagi sebesar 50k.
Pelataran patung yesus buntu burake Tana Toraja via @andrew_conank

Tampak depan wujud patung yesus buntu burake, tana Toraja via @awan_marios

jembatan kaca di pelataran patung yesus buntu burake via @Indra_cihuyy

Bagaimana akses menuju wisata religi patung yesus buntu burake dari Makasar? jika dari makasar cukup jauh sekali kamu kurang lebih akan menghabiskan waktu perjalanan 8-10 jam, namun jika dari Toraja cuku singkat hanya berjarak kurang lebih 24km dengan waktu tempuh sejaman dengan rute  Tana Toraja - Makale - Puncak Patung Yesus, bisa cek maping dibawah:


Wisata patung yesus ini adalah iconya tana toraja jadi kalo kamu ke kabupaten tana toraja wajib hukumnya mampir kesini, bagi pendaki yang habis dari Gunung Latimojong juga bisa mampir kesini view sekitar puncak buntu burake cukup menjajikan untuk bahan uplod di Instagram :D . patung yang berada di puncak gunung buntu burake ini memiliki tinggi 40 meter menghdapap ke Makale dimana untuk pondasi sendiri setinggi 17 meter dan untuk patungnya mempunyai ketinggian 23 meter jadi toral keseluruhan menjadi 40 meter.

Kawasan wisata religi patung yesus Buntu Burake ini buka cuma jembatan kaca dan patung saja melainkan ada Goa juga loh masih satu kawasan di daerah wisata Patung Yesus. Yang menjadi hist baru-baru ini karena patung yesus ini di bangun jembatan kaca sepanjang 90meter namun banyak juga yang menkritik atas tiket masuknya, wisatawan mengeluhkan dengan tarif yang dikenakan setiap mau mencoba adrenalin berjalan di jembatan kaca ini.

Sumber: Gunung.id

0 komentar

Post a Comment