Lomba STQ Tingkat Jakarta Timur Sebanyak 93 Peserta

Foto:Nurito

Lomba STQ Tingkat Jakarta Timur - Sebanyak 93 peserta mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (28/11). Bagi juara akan mewakili Jakarta Timur ke STQ tingkat provinsi.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan STQ ini merupakan pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota. Sehingga mereka yang juara nanti, dapat mewakili Jakarta Timur untuk maju tingkat Provinsi DKI pada Desember mendatang.

"Kita berharap di ajang STQ ini bukan hanya mencari juara. Namun juga bisa menciptakan generasi yang memahami Al Quran dan berakhlakul karimah," kata Anwar.

Sedangkan yang juara pertama, selain mendapatkan piala bergilir wali kota, juga akan mewakili Jakarta Timur di ajang STQ tingkat DKI pada Desember mendatang di Jakarta Timur.

Sementara, Ketua LPTQ Jakarta Timur, Hadiri menambahkan, lomba STQ ini diikuti 93 peserta perwakilan dari 10 kecamatan. Mereka terbagi dalam kategori cabang tilawah dewasa putra-putri, tilawah anak-anak putra putri, tahfidz satu juz dan tilawah, tahfidz satu juz dan tilawah.

"Kegiatan lomba berlangsung dua hari hingga Kamis besok. Kita berharap kegiatan berjalan lancar dan seluruh peserta dapat mengikutinya dengan semangat," tandasnya.

0 komentar

Post a Comment