Cara Cepat Pangjangkan Rambut, Yang Bisa Kamu Coba Untukmu Kaum Hawa



Cara Cepat Pangjangkan Rambut - Seperti yang kita tahu, rambut merupakan salah satu aset penting bagi penampilan seseorang, baik bagi wanita maupun pria. Tak hanya dilihat dari kesehatannya, aromanya, atau modelnya, ternyata panjang pendeknya rambut juga menjadi hal penting.

Contoh saja ketika kamu tak sengaja memotong rambutmu dan ternyata kamu tidak menyukai potongannya, atau mungkin malah menjadi tidak cocok ketika dipadukan dengan wajahmu, sehingga mungkin akan terlihat aneh.

Maka dari itu, tak jarang dari kasus di atas banyak yang berusaha ingin mengembalikan rambut mereka seperti semua atau menginginkan tumbuh dengan cepat. Seperti yang diketahui, meski rambut merupakan jaringan kedua yang tumbuh paling cepat, tetapi rata-rata, rambut hanya tumbuh sekitar 0,3 milimeter hingga 0,5 milimeter per harinya. 

Tak heran jika banyak yang berusaha memakai berbagai macam produk pemanjang rambut seperti sampo, jamu atau ramuan lainnya, bahkan sampai ada yang melakukan extention dengan rambut palsu, agar terlihat panjang.

Akan tetapi, taukah anda jika ada beberapa cara cepat memanjangkan rambut hanya dalam 30 hari? Seperti yang dihimpun dari Bright Side, berikut adalah 5 cara cepat memanjangkan rambut dengan cepat dan benar.

1. Dengan gunting
Tahukah kamu, jika menggunting rambut secara rutin ternyata bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat?
Hal tersebut, ternyata lumayan ampuh jika dilakukan secara teratur dan benar. Ketika memotong rambut, otomatis pangkal ujung dari rambut yang kian menua apalagi yang rusak dan bercabang, akan ikut terpotong. Maka dari itu, tidak akan merusak jaringan rambut baru yang ada di sekitar akar.

2. Kain sutra
Kain berbahan sutra diketahui bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Bagaimana cara menerapkannya? 
Kamu bisa menerapkannya dengan cara memakainya saat tidur, atau yang lebih mudah dengan mengganti sarung bantal dari bahan katun biasa ke bahan sutra atau satin.
Kain berbahan sutra diketahui bertekstur lembut dan halus, maka dari itu, bahan seperti ini bisa membantu memanjakan rambut, sehingga rambut selalu sehat dan terhindar dari kerusakan.

3. Cara mengeringkan rambut
Dalam hal mengeringkan rambut, kalian haruslah berhati-hati. Selembut apapun handukmu, ketika kamu membungkusnya dalam keadaan rambut yang masih basah, ternyata bisa merusak rambut.
Selanjutnya adalah berhenti untuk menggunakan berbagai alat pengering, pelurus atau pengeriting rambut jika berniat ingin memanjangkan rambut dengan cepat. Sebab, suhu yang panas akan membuat helai rambus rusak.

4. Berikan perlindungan
Hal ini berlaku bagi anda yang sering berkegiatan di luar ruangan. Rambut akan terkena sinar matahari langsung dan hal tersebut akan merusak rambut.
Pakailah pelindung rambut jika ingin keluar rumah, seperti topi, syal, atau hijab bagi yang berhijab.

5. Jangan terlalu sering keramas
Jika kamu berniat untuk memanjangkan rambut, cobalah untuk tidak keramas terlalu sering. Karena, mencuci rambut sering-sering, akan menghilangkan kandungan minyak esensial alami yang bisa memberikan nutrisi pada rambut.

0 komentar

Post a Comment