Tips Liburan ke Bunaken, Traveler Wajib Baca!

Foto:@pinontoan_fendy

Tips Liburan ke Bunaken – Bunaken merupakan tempat populer dalam berlibur. Tidak sedikit para wisatawan yang datang pada akhir pekan atau hari – hari besar lainnya. Hal ini membuatmu harus pintar dalam memilih waktu berlibur. Kalau kamu sempat terlintas adanya keinginan berlibur ke Bunaken, ini yang wajib kamu tahu.

Taman Laut Bunaken berada di Perairan Teluk Manado, Sulawesi Utara, Bunaken merupakan kawasan konservasi perairan. Memiliki luas sekitar 89.065 hektare. Tempat ini menyimpan sejuta pesona keindahan bawah laut yang dapat menghipnotismu ketika berkunjung.

1. Waktu Terbaik dalam Berkunjung
Dalam berlibur, kamu harus tahu memilih waktu yang tepat. Waktu terbaik mengunjungi Bunaken, adalah bulan Mei hingga Agustus. Tetapi, kamu yang memilih berkunjung pada bulan Juli hingga Agustus, jangan lupa untuk memesa resort dan operator selam yang ada di sana.
2. Transportasi Menuju Bunaken
Berlibur dan sampai di Bunaken, kamu bisa menaiki pesawat udara langsung menuju Kota Manado. Dan dari Manado kamu bisa menyewa kapan menuju tempat wisata lewat Padar Bersehati ataupun marina. Ini bisa menempuh perjalanan sekitar 40 menit.
3. Aktivitas di Bunaken
Jika kamu berlibur ke Bunaken, ini yang wajib kamu tahu. Taman Laut Bunaken memiliki lokasi menyelam dan snorkeling yang paling baik. Puluhan jenis terumbu karang serta ribuan jenis ikan ada di Bunaken. Sekitar 20 titik penyelaman siap membuatmu terpesona melihat lebih dekat beragam biota laut yang menakjubkan.
4. Lokasi Selam di Bunaken
Seperti yang kamu tahu, jika kamu berlibur dan memilih paket liburan ke Bunaken Manado maka kamu akan mendapati berbagai lokasi menyelam. Terkenal dengan keindahan bawah laut dan terumbu karang. Masing – masing lokasi selam memiliki keunikan tersendiri.
5. Tembok Lekuan
Merupakan sebuah tembok panjang yang terbagi menjadi tiga bagian. Ada Tembok Lekuan I, Tembok Lekuan II, dan Tembok Lekuan III. Dinding curam dan celah yang dalam juga adanya kipas angin laut dan spons raksasa menjadi daya tarik tersendiri.
6. Mandolin
Jika kamu Ingin merasakan sensasi berenang lebih dekat dengan para ikan maka taman laut Mandolin wajib untuk kamu kunjungi. Ada puncak karang dan dinding yang dihuni ribuan ikan, seperti ikan penembak, unicornfish, juga bannerfish, membuat ikan-ikan tersebut terbiasa berenang dan mudah mendekati manusia.
7. Bunaken Timor
Meskipun tak ada terumbu karang yang seindah di tempat lainnya, Bunaken Timor merupakan tempat terbaik untuk melihat penyu, hiu, pari elang, dan ikan besar lainnya. Arus yang kuat membuat ikan-ikan tersebut berenang bebas di taman laut ini.
8. Tanjung Kopi
Tempat ini patut untuk dikunjungi untuk melihat ikan barakuda, ikan sweetlip, ikan gobi, dan ikan nudi branch. Tanjung kopi merupakan sebuah tembok kecil yang memiliki jarak pandang kurang baik tetapi jumlah ikannya tetap menarik untuk diamati.
9. Siladen
Laut yang dangkal dengan dinding karang halus yang begitu indah bernama Siladen. Uniknya, karang halus ini terlihat hidup jika arus datang. Anda bisa mendapatkan pemandangan yang tidak biasa.
10. Muka Gereja
Tempat indah selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Muka Gereja. Adanya pesona yang indah dengan perairan dangkal serta palung yang menuju ke dinding laut sangat indah. Tempat dan nama ini terbilang unik.
11. Puncak Barakuda
12. Reruntuhan kapal di Manado

Berkunjung ke Manado dan menyempatkan diri ke Bunaken merupakan pengalaman yang mengesankan. Kamu bisa menghabiskan waktu liburmu dengan keindahan alam yang mempesona. Persiapkan segala sesuatunya dan segera ajak keluarga dan teman – temanmu.

0 komentar

Post a Comment