Tempat Makan di Surabaya Yang Menyajikan Makanan Enak dan Murah


Tempat Makan di Surabaya - Kota terbesar kedua di Indonesia ini tidak akan disebut Kota Pahlawan jika bukan karena sejarah panjangnya terhadap kemerdekaan bangsa. Selain itu, kota Surabaya juga terkenal dengan berbagai macam kuliner dengan nama yang unik. Ada rekomendasi tempat kuliner di Surabaya yang bisa anda kunjungi.

Salah satunya tempat kuliner yang paling terkenal adalah pakuwon food festival. Selain itu, kuliner Surabaya juga terkenal dengan menu nasi gorengnya yang menggoda. Untuk lebih lengkapnya berikut rekomendasi tempat kuliner di Surabaya yang bisa anda coba.

Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya
1. Rawon setan mbak endang
Rekomendasi tempat kuliner di Surabaya yang pertama yaitu rawon setan mbak endang. Asal usul kata setan karena tempat kuliner ini buka saat malam hari, mulai pukul 22.00 WIB. Selain daging dengan kuah khas rawon, anda bisa menambah lauk lainnya seperti telur asin, perkedel kentang, tempe, atau empal. Wisata kuliner surabaya murah meriah ini hanya dibanderol 25 ribu.

2. Pakuwon food festival
Tempat makan murah dan enak di Surabaya adalah pakuwon food festival. Di sini anda bisa mencicipi aneka kuliner tanpa harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dibuka mulai pukul 17.00 sampai 24.00, ada sekitar 100 stand makanan yang tersedia di tempat ini. Lokasinya berada di Jalan Kejawan Putih Mutiara X, Mulyorejo, Surabaya.

3. Warung leko
Wakul (warung kuliner) surabaya kota sby, jawa timur salah satunya adalah warung leko. Tempat kuliner ini terkenal karena nikmatnya olahan iga yang ditawarkan. Beberapa menu yang sering menjadi pesanan antara lain iga penyet, sop iga, iga goreng tepung, dan babat penyet. Warung Leko beralamat di Jalan Manyar Kertoajo V/9 Gubeng, Surabaya.

3. Bebek goreng sinjay
Kuliner kota sby, jawa timur lainnya yang tak kalah terkenal yaitu bebek goreng sinjay. Anda bisa menikmati epiring nasi dengan bebek goreng dengan remahan tepung krispi dan sambal mangga yang nendang. Anda bisa menikmatinya dengan harga Rp25.000,00 saja. Tempat kuliner ini ada di Jalan Kapas Krampung no. 45, Surabaya.

4. Nasi goreng jancuk
Kuliner unik Surabaya yang wajib anda coba adalah nasi goreng jancuk. Koki yang membuat menu ini sengaja menambahkan cabai rawit dengan jumlah yang banyak. Ketika disendok secara spontan banyak yang bilang jancuk karena rasanya yang sangat pedas. Dengan harga sekitar 150 ribu per porsi, anda bisa mendapatkan nasi goreng jancuk ini di Royal Plaza.

5. Warung apung rahmawati
Rumah makan lesehan di Surabaya yang bisa anda kunjungi yaitu warung apung rahmawati. Anda  bisa memesan ayam bakar dan ayam goreng yang terkenal kelezatannya. Ditambah tempat lesahan yang bertema santai, anda bisa menikmati ayam dengan lahap. Tempat kuliner ini berada di Jalan Lontar Baru No 109 dan di Rungkut Alang-Alang Surabaya.

7. Warung bu kris
Kuliner 24 jam Surabaya salah satunya adalah warung bu kris. Tempat kuliner Surabaya yang satu ini adalah surga bagi para penikmat penyetan. Segala macam penyetan ada di sini, mulai dari ayam, gurame, iga, udang, tahu, tempe, dan lain-lain. Soal harga pun tidak perlu takut mahal. Penyetan bisa anda nikmati dengan harga mulai dari 6.000 ribu saja.

8. G-Walk
G-Walk merupakan wisata kuliner deles kota sby, jawa timur. Restoran dan kafe yang ada di tempat kuliner ini akan dijejali pengunjung yang kian banyak saat hari semakin malam. Tempatnya sendiri berada di dalam wilayah perumahan Citraland yang tak lain merupakan replika Singapura di Surabaya.

9. SBS surabaya
Tempat yang satu ini memang cukup seperhana, akan tetapi bebek tugu pahlawan ini salah satu tempat makan paling enak. Dengan beratapkan tenda, warung sederhana ini mampu menggoyang lidah para pelanggannya. Untuk yang tertarik bisa datang ke seberang tugu pahlawan surabaya.

10. Bebek tugu pahlawan surabaya
Berbagai olahan belut bisa kamu dapatkan di SBS ini. Misalnya pecel belut elek, belut goreng biasa, belut goreng kering dan lainnya. Menu lain yang bisa anda nikmati seperti burung dara, lele dan saus inggris. Tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Banyu Urip Kidul IV/39 Surabaya.

Selain 10 rekomendasi tempat kuliner di surabaya. Ada 31 rekomendasi tempat kuliner lainnya yang bisa anda kunjungi di surabaya, seperti:
11. Nasi cumi surabaya
12. Nasi campur tambak bayan surabaya
13. Soto ayam cak to undaan surabaya
14. Sego sambel mak yeye surabaya
15. Tahu campur kalasan surabaya
16. Nasi krawuh sufayah surabaya
17. Nasi empal pengambon surabaya
18. Rawon pak pangat surabaya
19. Nasi bebek sayang anak cak yudi surabaya
20. Mie pecun surabaya
21. Lontong balap garuda pak gendut surabaya
22. Rujak cingur ahmad jaiz surabaya
23. Kepiting cak gundul 1992 surabaya
24. Sate klopo ondomohen ny. asih surabaya
25. Zangrandi ice cream surabaya
26. Soto ayam ambengan pak sadi surabaya
27. Michael TJ gelato surabaya
28. Cafe ice cream amai surabaya
29. Bebek palupi surabaya
30. Sate karak surabaya
31. Kepiting kapasan surabaya
32. Gado-gado arjuno surabaya
33. Cepot bu rudy surabaya
34. Pecho-pecho sushi
35. Bakerzin
36. My pancake
37. Kedai sabindo
39. Sate lisidu surabaya
40. Pecel ambulance bu hana
41. Sop buntut gelora pancasila


Jika anda berkunjung ke kota pahlawan ini maka anda wajib mencoba salah satu tempat makan yang unik dan menarik. Berbagai macam kuliner dengan nama yang unik akan membuat anda selalu merindukan makanan khas kota Surabaya.

0 komentar

Post a Comment