Deretan Tempat Makan di Bengkulu Yang Wajib Kamu Coba



Rekomendasi Tempat makan di Bengkulu – Kota Bengkulu yang dijuluki sebagai kota Bumi Rafflesia mempunyai banyak objek wisata yang menarik perhatian. Berkunjung ke Bengkulu jangan hanya menikmati pesona alamnya yang indah, melainkan juga harus mencicipi sederetan wisata kulinernya yang terkenal.

Kota Bengkulu memiliki cukup banyak kuliner dengan ragam bentuk dan rasanya yang tentunya dapat memanjakan perut dan lidah Anda. Berikut disajikan rekomendasi tempat kuliner di Bengkulu yang bisa Anda jadikan inspirasi.
Rekomendasi Tempat Kuliner di Bengkulu
  1. Sembam Ikan Marola
Restoran seafood ini menyajikan makanan khas Bengkulu terutama sajian laut dalam keadaan segar. Menu andalan restoran ini adalah udang tempoyak dengan rasa manis serta aroma durian yang akan membuat Anda ketagihan. Restoran ini terletak di tepi pantai sehingga pengunjung bisa melihat debur ombak Samudera Hindia.

  1. Bencoolen Coffee House
Tempat kuliner di Bengkulu ini menyediakan berbagai macam olahan kopi Arabika dan Robusta. Anda bisa mencoba Chicken Burger dengan rasanya yang sangat tasty di Bencoolen ini. Café berkonsep outdoor ini asyik bagi Anda yang ingin menikmati keindahan langit malam kota Bengkulu.

  1. Pempek Buffet Betty
Menikmati pempek tidak harus menginjakkan kota Palembang lagi. Di kota Bengkulu ada restoran pempek bernama Buffet Betty. Rasa pempek yang disediakan juga enak dan tidak kalah dengan pempek khas Palembang. Dengan varian yang bervariatif dan harga terjangkau, restoran ini menjadi favorit pecinta pempek di Bengkulu.

  1. Pindang 77
Bagi Anda penyuka ikan pindang wajib mampir di Pindang 77 dan mencoba Pindang Patin di sini. Selain patin, ada juga ayam, nila dan tahu ikan yang rasanya tidak kalah menggoda. Rumah makan ini terletak di daerah pertokoan dan sangat terkenal di antara penggemar patin.

  1. Rumah Makan Kerapu
Rekomendasi tempat kuliner di Bengkulu selanjutnya adalah Rumah Makan Kerapu yang berhadapan langsung dengan Pantai Panjang. Menu utama yang wajib dicicipi adalah Bagar Asam Ikan dan Udang Tempoyak.  Terdapat juga ikan segar seperti kerapu merah, kakap merah dan cumi-cumi saus tiram. Cita rasa pedasnya sangat kental tentunya membuat Anda ketagihan.
  1. Sumpit Mas Restaurant
Sumpit Mas Restaurant merupakan restoran steamboat pertama di Bengkulu yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI sejak pertama kali dibuka. Menu andalan restoran ini  adalah steamboat, Chinese food dan dimsum.  Restoran ini sangat nyaman untuk bersantap bersama keluarga dengan pelayanannya yang juga sudah bagus.

  1. Rumah Makan Pondok Selero
Rumah makan ini sangat ramai pada jam makan siang. Menu andalannya adalah gulai kepala ikan dan ikan bakar dengan bumbu kuahnya yang sangat lezat. Terdapat juga menu masakan padang yang tidak kalah lezatnya seperti terung balado dan ikan bumbu kuning.

  1. Rumah Makan Inga Raya
Rumah makan ini terletak di tepi Pantai Panjang yang ramai dikunjungi oleh warga Bengkulu untuk bersantai. Di sini terdapat masakan tradisional Bengkulu mulai dari tempoyak hingga aneka masakan ikan bakar hiu. Bumbu dan bahannya yang masih segar dan alami menjadikan masakannya luar biasa enak.

  1. Aloha Resto
Aloha Resto merupakan restoran pizza dekat pantai yang wajib Anda kunjungi jika berada di Bengkulu. Dengan suasananya yang asyik, pilihan menu makanan dan minuman yang beragam serta harga terjangkau tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Terdapat juga live music performance yang menambah semarak suasana.

  1. Pempek Saskia
Warung Pempek Saskia merupakan salah satu tempat makan yang menyediakan hidangan pempek yang rasaya enak serta cukonya yang sedap. Keunikan Pempek Saskia adalah menggunakan ikan gabus jadi rasanya berbeda dari pempek yang biasanya terbuat dari ikan tenggiri. Pempek Saskia cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat.


Dengan banyaknya rekomendasi tempat makan di Bengkulu tentunya akan membuat pengalaman wisata kuliner Anda berkesan. Tempat kuliner Bengkulu didominasi oleh restoran seafood dan pempek khasnya yang sayang sekali jika tidak Anda cicipi bersama keluarga maupun teman-teman.

0 komentar

Post a Comment