Tempat Makan di Aceh Yang Menyajikan Makanan Enak


Rekomendasi Tempat Makan di Aceh – Berwisata kuliner tentu menjadi salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Salah satu kota yang tidak kalah enak kulinernya adalah kota Aceh yang luar biasa. Kota Aceh merupakan salah satu kota yang di dalamnya terdapat banyak varian makanan yang unik.

Jika Anda adalah seorang pecinta kuliner, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner khas Aceh. Kuliner khas kota Serambi Makkah ini sudah terkenal dapat memanjakan lidah para pemburu wisata kuliner. Berikut disajikan rekomendasi tempat kuliner di Aceh yang akan membuat perut Anda termanjakan.
Rekomendasi Tempat Kuliner di Aceh
  1. Ayam Penyet Pak Ulis
Ayam penyet yang disajikan di tempat Pak Ulis ini berbeda dengan tempat makan lainnya. Kekhasan ayam penyet Pak Ulis adalah menggunakan sambal rahasia khas yang sangat luar biasa enak. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai Rp 10.000 dan ada fasilitas free wifi.
  1. Banda Seafood
Banyak orang bilang bahwa Banda Seafood merupakan restoran seafood terenak yang ada di Aceh. Banda Seafood menyajikan kepiting, udang, ikan, cumi dan seafood lainnya. Menu andalannya adalah Kepiting Soka Lada Hitam yang rasanya sangat enak. Untuk harga yang dipatok lumayan terjangkau mulai dari Ro 20.000.
  1. Mie Razali
Dengan menu mie Aceh yang rasanya khas, Mie Razali merupakan kuliner di Aceh yang dikenal dan menjadi favorit banyak orang. Beberapa menu mie yang disajikan antara lain mie goreng basah, mie goreng kering dan mie kuah dengan rasa yang sedap. Dengan merogok kocek mulai dari Rp 8.000 Anda bisa menikmati sajian khas Mie Razali ini.
  1. Rumah Makan Hasan
Tempat kuliner ini sangat direkomendasikan bagi Anda pecinta kuliner masakan Aceh. Beberapa menu andalannya adalah Kari Kambing dan ayam tangkap yang tentu saja akan menggoyang lidah Anda. Tempat makan ini sangat ramai di jam makan siang dan harganya terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000.
  1. Mie Ayah
Tempat makan ini terletak di Lhoong Raya yang sangat mudah dijangkau oleh pemburu wisata kuliner apalagi pecinta makanan jenis mie.  Sajian mie pada Mie Ayah ini kenyal dipadukan dengan kuah bercita rasa sangat luar biasa. Untuk toping mienya Anda bisa memilih toping kepiting yang gurih.
  1. Sate Matang Dek Wan
Bagi pecinta wisata kuliner sate harus mampir ke  Sate Matang Dek Wan yang disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Untuk minuman yang wajib dicoba di Sate Matang Dek Wan ini adalah kopi susu khas Aceh. Untuk harga Anda bisa merogoh kocek sedalam Rp 25.000 untuk menikmati sajian makanan di Sate Matang Dek Wan ini.
  1. Ayam Lepas
Ayam goreng yang disajikan di tempat ini mempunyai cita rasa khas dan tentu saja enak. Sajian di Ayam Lepas ini berupa lalapan berisi ayam goreng renyah yang didalamnya terdapat sawi, mentimun, kol dan lain sebagainya. Untuk bumbunya menggunakan bumbu rujak dengan rasa asam, pedas dan manis.
  1. Canai Mamak Kuala Lumpur
Menu utama di Canai Mamak Kuala Lumpur ini adalah roti canai yang sangat enak. Tekstur roti canai yang lembut dan tentu saja empuk dan enak adalah roti canai isi srikaya. Satu porsi roti canai berisi 5 potong roti canai yang siap menggoyang lidah Anda.
  1. Ayam Pramugari
Sajian utama di Ayam Pramugari ini adalah ayam tangkap yang disajikan dengan rasa benar-benar gurih, enak dan renyah. Terdapat juga sajian gulai kambing dan gulai ayam yang tak kalah lezatnya. Dengan harga mulai dar Rp 15.000 tentu perut Anda akan terpuaskan di Ayam Pramugari ini.
  1. Mie Ramen Aceh Akira
Menu andalan di Mie Ramen Aceh Akira ini adalah mie ramen bawang putih. Tentu saja tempat kuliner ini akan menjadikan pengalaman kuliner Anda semakin keren. Hal ini karena Mie Ramen Aceh Akira juga menyajikan makanan khas Jepang. Diantaranya seperti Gyoza, Tsukemen, Ocha dan Nasi Goreng Jepang.


Dengan banyaknya rekomendasi tempat wisata kuliner di Aceh, tentunya Anda tidak akan bingung menentukan kuliner apa yang dicicipi. Pastinya pengalaman berwisata kuliner di kota Aceh akan berkesan dan tak terlupakan karena sajian Aceh yang sangat khas dan unik.

0 komentar

Post a Comment