Pulau Tercantik di Indonesia Dengan Keindahan Yang Luar Biasa


Pulau Tercantik yang Ada di Indonesia – Menjadi warga negara Indonesia perlu kita syukuri. Sebab, banyak tempat – tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Anda yang memiliki hobby travelling tentu sedikit banyak telah mengetahui bahwa banyak pulau di Indonesia yang perlu dijelajahi, dieksplor dan dikenali potensinya. Tidak sedikit wisatawan mancanegara yang mengagumi wisata alam yang ada di Indonesia. Bukan hanya Bali, anda bisa mengetahui mana saja yang termasuk pulau terindah yang ada di Indonesia.

Indonesia adalah negara kepulauan diapit oleh benua Asia dan Benua Asia. Ada dua samudera juga yaitu Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Dari sini pulau diketahui Indonesia memiliki pulau kurang lebih 17.500an pulau.

1. Pulau Weh
Pulau ini merupakan pulau vulkanik yang ada di ujung barat Pulau Sumatera. Kota utamanya Sabang adalah tempat titik nol dari Indonesia. Sangat terkenal dengan ekosistemnya. Bahkan Pemenrintah telah menetapkan pulau seluas 60 kilimeter persegi ini sebagai suaka alam. Anda dapat menemukan Hiu Bermulut Besar dan juga tempat habitat katak yang memiliki status terancam.

2. Pulau Belitung
Daftar pulau terindah di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Belitung. Anda tidak akan asing dengan julukan Pulau Laskar Pelangi. Sebab, disini memang menjadi tempat shooting film berjudul sama yang fenomenal karya Andrea Hirata. Ada batu granit di sepanjang garis pantai yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.
Pulau ini ada di lepas pantai timur Pulau Sumatera dan diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Ada Batu Mentas di kaki Gunung Tajam dan berpotensi luar biasa sebagai destinasi wisata terpadu. Keindahan alamnya baik di sungai maupun hutan sangat terjaga.

3. Pulau Karimunjawa
Pulau indah di Indonesia sangat beragam dan kali ini datang dari Luat Jawa yaitu pulau karimunjawa. Ini berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dan memiliki luas sekitar 1500 hektar. Banyak tempat wisata indah seperti pulau menjangan besar sebagai penangkaran hiu. Lalu ada juga alam bawah laut yang indah dan menjadi daya tarik tersendiri.

4. Pulau Nusa Lembongan
Berlibur di tempat yang nyaman dan tidak terlalu ramai bisa anda dapatkan dengan mengunjungi pulau Nusa Lembongan. Letaknya di Bali dan menawarkan beberapa pantai penuh dengan batu karang serta pemandangan yang sangat menawan. Di pulau ini wisatawan seringkali melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, diving, berenang, flyboarding dan kegiatan pantai lainnya.
Pulau Nusa Lembongan ada di sebelah tenggara Pulau Bali yang berdekatan dengan Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Penida yang berada di Selat Badung. Anda juga bisa menemukan Gua Alam dan buatan yang unik, ada juga tebing laut yang menantang, serta rawa-rawa yang misteri dan membuat anda berminat untuk datang.

5. Pulau Tiga Gili
Urutan pulau terindah di Indonesia selanjutnya adalah berada di barat Pulau Lombok. Pulau – pulau itu seperti pulau gili trawangan dengan air lautnya yang jernih dan alam bawah lautnya seperti keindahan tiada tara. Kemudian ada gili meno yang dinobatkan sebagai pulau terbaik di Indonesia oleh salah satu situs online. Terkenal sebagai tempat latihan diving karena banyak penyewaan yang bisa dimanfaatkan.

6. Pulau Moyo
Selanjutnya, untuk pulau terindah yang ada di Indonesia adalah pulau Moyo. Letaknya ada di sekitar 2,5 kilometer sebelah utara Pulau Sumabawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini terkenal oleh wisatawan mancanegara dan lokal sebagai tempat berbulan madu. Bahkan kabarnya mendiang Putri Diana dan tokoh internasional lainnya menyukai Pulau Moyo ini sebagai tempat berlibur.


Pulau – pulau cantik yang sudah anda kenal ini tentu menjadi kekayaan Indonesia. Membuktikan bahwa tempat wisata kita tidak kalah menarik dari tempat – tempat asing di luar negeri. Mari jaga dan lestarikan keindahan yang kita miliki.

0 komentar

Post a Comment