Pengertian Ngedrift , Berikut Penjelasan Secara Singkat Wajib Broo Tahu!


Ngedrift itu apa sih sebenarnya? Ngedrift adalah teknik nyetir mobil yang dimana si pengendara mobil sengaja menyelipkan dua roda belakang atau bahkan seluruh roda pada mobil sambil menjaga arah mobil dalam sebuah belokan gitu. Karakteristik mobil yang lagi drifting itu ya bro pokoknya ketika ba belakang mobil ga lurus dengan arah jalannya mobil. Jadi sering terjadi gini sob, badan mobil mengarah ke kiri tapi ban depan mengarah ke kanan untuk menjaga keseimbangan. Wih kayaknya susah banget ya Broo.

Teknik drifting ini ga kuno-kuno amat lho Broo, walaupun ga ada sumber yang jelas tapi banyak orang setuju kalo Jepang adalah negara tempat drift diciptakan lho guys. Kenapa bisa gitu? Jadi ceritanya ada seorang pembalap senior Jepang namanya Kunimitsu Takahasi yang lagi berlomba di kejuaraan Touring Car Jepang sekitar tahun 1970an. Nah dia mengaplikasikan teknik selip ini disetiap balapannya gitu! Teknik menyelipkan ban belakang pada sebuah tikungan ini membuat dia sangat populer dan mendapat beberapa juara dalam kompetisi ini.

Teknik drifting ini kemudian disempurnakan oleh orang Jepang lagi, namanya Keiichi Tsuchiya. Menurut media Otomotif dunia F1, Tsuchiya-san ini tertarik banget sama teknik meluncurnya Takahasi-san. Terus dia nyoba tuh praktekin drifting di jalanan gunung yang meliuk-liuk itu dan berhasil! Sejak saat itu lah nama Keiichi Tsuchiya terkenal diantara para penggiat balap mobil. Kemudian Tsuchiya-san juga membantu membuat kejuaraan drifting pertama di dunia, bernama D1 Grand Prix.

Nah nggak semua mobil bisa drifting lho bro. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi supaya drifting bisa dilakukan. Karena drifting mengharuskan para drifter untuk mempunyai kendali penuh terhadap roda depan, jadi bakal susah banget untuk ngedrift kalo pake mobil berpenggerak roda depan, sebaiknya pakai yang berpenggerak mobil belakang. Nah, kalo tertarik sama drifting, bisa kamu datengin tuh event-event drift di kota kamu, udah banyak banget kok!

0 komentar

Post a Comment