Deretan Pulau Cantik di Kepulauan Seribu Yang Wajib Kamu Buru


Pulau-Pulau Cantik di Kawasan Pulau Seribu – Memiliki waktu bersama keluarga tentu menjadi hal paling sempurna. Misalnya anda bisa sarapan atau bermain di pantai serta menunggu peristiwa matahari terbenam. Sangat indah bukan jika rencana anda ini terwujud ? Berkunjunglah ke pulau seribu. Banyak pulau – pulau indah di kawasan pulau Seribu.

Kepulauan Seribu merupakan kawasan yang berupa gugusan pulau dan terletak di utara Teluk Jakarta. Pantai – pantai di pulau-pulau kecil yang tersebar di Kepulauan Seribu ini jauh lebih bersih dan jernih. Mendapat julukan sebagai Maldiven van Java membuat pulau-pulau dijadikan tempat untuk mengasingkan diri dari keramaian kota.

1. Pulau Untung Jawa
Pulau – pulau indah di kawasan pulau seribu yang pertama adalah Pulau Untung Jawa yang berpenghuni. Banyak mereka yang membuka penginapan dan membuat paket – paket wisata untuk pengunjung. Pilihan kegiatannya tergolong lengkap, anda bisa bersepeda, main banana boat, jetsky, snorkeling hingga diving.

2. Pulau Lancang
Memang, pulau selanjutnya ini tidak sebegitu populer. Tetapi, pulau ini cukup representatif digunakan berlibur. Pulau Lancang termasuk satu dari sebelas pulau berpenghuni yang ada di Kepulauan Seribu. Paket wisata di pulau ini jauh lebih murah daripada paket wisata di pulau yang sudah terkenal seperti snorkling dan lain – lain.

3. Pulau Tidung
Satu dari sekian banyak pulau yang difavoritkan oleh wisatawan adalah Pulau Tidung. Pulau ini terkenal dengan jembatan cintanya ini. Ada pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Keduanya dihubungkan dengan jembatan kayu sepanjang 800 meter. Selain digunakan sebagai alat penghubung, jembatan ini seringkali dijadikan tempat melompat menuju laut.

4. Pulau Pramuka
Selanjutnya merupakan pulau berpenghuni. Bukan hanya memiliki penangkaran penyu sisik yang langka, tetapi pulau pramuka juga pulau berpenghuni yang bisa anda kunjungi. Seperti halnya pulau lainnya, pulau pramuka juga bisa anda jadikan spot untuk berenang dan snorkling.

5. Pulau Harapan
Anda tidak akan menyesal untuk berkunjung ke pulau harapan karena di pesisisr pantainya terdapat jembatan kayu yang bisa digunakan bersantai dan memandangi luasnya laut. Banyak terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Sementara di darat pulau ini juga menjadi rumah bagi burung Elang Bondol yang sangat langka.

6. Pulau Ayer
Pulau Ayer memiliki lokasi yang mudah anda jangkau karena hanya berjarak 14 kilometer dari pesisir pantai Marina, Ancol. Ada sejarah panjang dimana presiden pertama Indonesia. Kabarnya bung Karno sering menggunakan pulau ini sebagai tempat beristirahat.

7. Pulau Bidadari
Pulau – pulau indah di kawasan pulau seribu banyak anda temukan. Selanjutnya adalah Pulau Bidadari yang posisinya paling dekat dengan daratan utama ibukota Jakarta. Pulau Bidadari memiliki sejarah panjang yang mana dikisahkan bahwa Pangeran Jayakarta menggunakan pulau ini sebagai tempat berlibur bersama para penghuni kerajaan.

8. Pulau Onrust
Pada masa penjajahan Belanda, Pulau Onrust sering digunakan sebagai tempat singgah kapal Kompeni sebelum berlabuh ke pelabuhan Sunda Kelapa. Di pulau ini anda bisa banyak menjumpai bangunan kuno peninggalan Belanda. Selain itu, keindahan lautnya juga luar biasa.

9. Pulau Kotok
Tempat tujuan sempurna dalam melakukan penyelaman adalah Pulau Kotok. Belum adanya wahana seperti banana boat dan aneka permainan lain di sekitar pantai membuat tempatnya bersih dan jernih. Pulau Kotok ditumbuhi oleh vegetasi yang masih asli dan memang pulau yang tidak berpenghuni.

10. Pulau Putri
Sama seperti pulau lainnya, pulau – pulau indah di kawasan pulau Seribu termasuk pulau putri menawarkan pemandangan indah alam bawah laut yang tergabung ke dalam Taman Nasional Laut Pulau Seribu. Anda cukup bersnorkeling di perairan dangkalnya. Dengan begitu anda sudah bisa menemukan keindahan terumbu karang.
11. Pulau Sepa
12. Pulau Pari
13. Pulau Kelor
14. Pulau Air
15. Papatheo Island
16. Pulau Bira

Gugusan pulau di Pulau Seribu menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Anda bisa memilih sesuka hati sesuai dengan jarak atau pertimbangan lainnya. pulau – pulau indah di kawasan pulau Seribu memiliki daya tarik wisata yang tidak pernah padam.

0 komentar

Post a Comment