Biaya Pendakian Gunung Jaya Wiajya [Cartenz] Papua

Foto:@tujul

Estimasi Biaya Mendaki Gunung Jaya Wijaya – Siapa tak kenal dengan nama Puncak Jaya Wijaya? Salah satu rangkaian pegunungan tertinggi di Indonesia ini memang begitu populer di kalangan wisatawan bahkan bagi para pendaki. Gunung Jaya Wijaya adalah adalah pegunungan yang membujur di sepanjang Provinsi Papua, Indonesia. Jaya Wijaya memiliki ketinggian sekitar 4.884m dpl dengan puncak tertingginya bernama Puncak Jaya.

Gunung ini begitu istimewa, di mana puncak tertingginya terdapat sebuah salju abadi. Namun akibat pemanasan global yang semakin meningkat, jumlah salju yang ada di Puncak Jaya pun semakin menipis. Untuk kamu yang ingin menahklukan puncak tertinggi Indonesia, maka melakukan pendakian di Gunung Jaya Wijaya pun juga harus kamu perhatikan terutama dari segi biayanya. Berikut estimasi biaya mendaki Gunung Jaya Wijaya (Carstenz) Papua.

Estimasi Biaya Mendaki Gunung Jaya Wijaya
Pernahkah kamu mendengar jika biaya pendakian di Gunung Jaya Wijaya Puncak Carstenz Papua adalah yang paling mahal di dunia? Untuk bisa mencapai Puncak Carstenz selain dibutuhkan kekuatan fisik serta mental, biaya pun juga perlu untuk diperhatikan. Pegunungan tertinggi di Indonesia yang mencakup tiga Kabupaten yaitu Mimika, Intan Jaya dan Puncak Jaya ini memang terkenal akan eksotismenya.

Namun di samping itu, biaya untuk menahklukan puncaknya pun juga terbilang sangat mahal. Jadi untuk para pendaki yang ingin menjajakan kakinya di puncak tertinggi Jaya Wijaya (Carstenz) harus menyiapkan modal dijauh-jauh hari sebelumnya. Mengapa biaya mendaki Gunung Jaya Wijaya (Carstenz) sangat mahal?

Biaya mencapai Puncak Carstenz memang jauh lebih mahal dibandingkan pendakian di gunung-gunung lainnya. Hal ini disebabkan oleh ongkos transportasi yang terbilang mahal, selain itu biaya lainnya yang meliputi penginapan, sewa perlengkapan, makanan, biaya perizinan, hingga keperluan lain juga membutuhkan biaya yang sangat besar. Jika ingin tahu berapa biaya mendaki Gunung Jaya Wijaya (Carstenz) Papua. Berikut rincian estimasi biaya mendaki di Gunung Jaya Wijaya Papua.

Biaya Mendaki Ke Gunung Jaya Wijaya (Carstenz) Papua
Puncak Carstenz memang menjadi andalan di kalangan pendaki dibandingkan Puncak Jaya Wijaya lainnya. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, maka serangkaian perjalanan pun juga harus kamu lalui. Kali ini perjalanan akan dimulai dari Ibukota Jakarta menuju Timika – Papua.

Untuk transportasi awal kamu bisa menggunakan maskapai penerbangan menuju Timika. Untuk harga tiket pesawatnya sendiri yang paling murah sekitar Rp 1.807.000. Setibanya di Bandara Timika, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Puncak Jaya dengan menggunakan bus antar kota dengan tarif Rp 120.000 – Rp 150.000, itu pun jika ada.

Transportasi menuju Puncak Jaya memang tergolong sangat sulit. Belum lengkapnya akomodasi membuat para pendaki kesulitan mencapai lokasi ini. Biasanya kebanyakan para pendaki 

0 komentar

Post a Comment