Biaya Pendakian Gunung Andong

Foto:@masmeya

Estimasi Biaya Mendaki Gunung Andong – Mendaki gunung adalah salah satu kegiatan lintas alam yang seru untuk dilakukan. Tak jarang dari mereka tertarik untuk melakukan kegiatan ini guna merasakan sensasi dan tantangan yang harus dilalui selama proses pendakian berlangsung. Bagi kamu yang memiliki hobby mendaki, maka kegiatan kali ini bisa kamu lakukan disalah satu gunung yang berada di Jawa Tengah yaitu Gunung Andong.

Gunung Andong merupakan salah satu gunung yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki tipe perisai yang mana hanya memiliki ketinggian sekitar 1.463m dpl sehingga tidak terlalu tinggi dan cocok untuk kegiatan pendakian para pemula. Untuk kamu yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Andong. Berikut estimasi biaya mendaki Gunung Andong yang bisa kamu ketahui.

Estimasi Biaya Mendaki Gunung Andong
Jika diperhatikan Gunung Andong memiliki trek pendakian yang lebih unggul dibandingkan lainnya, pertama gunung ini begitu aman dijadikan sebagai lokasi lintas pendakian khusus para pendaki pemula. Pasalnya ketinggian gunung yang tidak terlalu tinggi dan bertipe perisai sangat aman bagi keselamatan para pendaki. Kedua, jalur pendakian yang disediakan cukup mudah untuk dilalui yaitu sudah banyak dilakukan perbaikan meskipun hanya dengan bebatuan alam dan bambu ala kadarnya.

Ketiga, jalur pendakian ke Gunung Andong hanya terdapat satu jalur tanpa adanya cabang jalur lain. Hal ini mengurangi terjadinya ketersesatan saat melakukan pendakian, kalaupun tersesat pendaki masih cukup mudah untuk menemukan jalan keluar karena lokasi pemukiman dengan jalur pendakian tidaklah terlalu jauh.

Selain itu, wisata pendakian di Jawa Tengah ini juga memiliki pemandangan yang begitu luar biasa. Saat tenaga sudah kamu kerahkan untuk bisa mencapai Puncak Andong, di sanalah semua pengorbanan akan terbayar secara lunas. Keindahan alam dengan bukit yang hijau seakan menjadi satu daya tarik mengapa lokasi ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai jalur pendakian terbaik.

Untuk kamu yang semakin berminat melakukan pendakian ke Gunung Andong, berikut ada daftar rincian estimasi biaya mendaki ke Gunung Andong yang bisa kamu persiapkan mulai dari sekarang. Semua biaya dibawah ini, bisa kamu gunakan untuk perjalanan awal menuju ke kawasan Gunung Andong di Magelang Jawa Tengah.

Biaya Mendaki Ke Gunung Andong
Kali ini perjalanan akan dimulai dari Pusat Ibukota Jakarta dengan menggunakan angkutan umum bus antar Provinsi. Kamu bisa memulainya dari terminal mana saja dengan jurusan Jakarta – Magelang. Untuk tarifnya sendiri cukup bervariasi tergantung dari terminal mana tempat kamu memilih bus yaitu sekitar Rp 120.000 – Rp 140.000.

Setelah sampai di terminal Magelang, maka perjalanan bisa langsung kamu lanjutkan dengan menggunakan angkutan umum sejenis metro mini atau len. Kamu bisa minta untuk diturunkan di Desa Ngablak. Jika ingin perjalanan lebih cepat, maka alternatif lain juga bisa kamu pilih yaitu dengan menggunakan jasa ojek setempat. Untuk tarifnya sendiri cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000 untuk len dan Rp 15.000 – 25.000 untuk ojek.

Setelah sampai di jalur pendakian Gunung Andong. Maka kamu bisa langsung untuk mendaftarkan ke petugas Simaksi dengan membayarkan tarif sebesar Rp 3.000/ pendaki. Jika ingin menitipkan barang bawaan lainnya, maka kamu akan dikenakan tarif tambahan sekitar Rp 3.000. Cukup murah bukan untuk biaya pendakian Gunung Andong ini?


Kegiatan pendakian memang selalu menarik untuk dilakukan, apalagi dengan keindahan alam Indonesia yang kaya dengan deretan gunung-gunung indahnya. Kini pendakian bisa kamu lakukan di Gunung Andong dengan daftar estimasi biaya mendaki Gunung Andong yang bisa kamu persiapkan.

0 komentar

Post a Comment