2 TKI WNI Korban Longsor di Malayasia di Pulangkan ke Indonesia



Jenazah dua pekerja migran asal Indonesia korban tanah longsor yang terjadi dua hari lalu di Bukit Kukus, Paya Terubong, Relau, Penang, Malaysia dipulangkan ke kampung halamannya, Minggu (21/10).

Dua jenazah tersebut atas nama Samsul (19) dan Bahtiar (36), warga Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Menurut keterangan Konsulat Jenderal RI Penang, kedua jenazah diterbangkan dari Penang ke Kuala Lumpur dengan pesawat Malaysia Airlines, Minggu (21/10) malam pukul 20.55 waktu Malaysia.

Selanjutnya, jenazah dijadwalkan akan diterbangkan dari Kuala Lumpur ke Jakarta dengan pesawat Garuda pada Senin (22/10) malam pukul 19.00 watku Malaysia dan baru akan diterbangkan ke Kendari esok harinya, Rabu (23/10).

Samsul dan Bahtiar adalah dua di antara tujuh korban yang ditemukan meninggal dunia. Lima korban meninggal lainnya adalah pekerja migran asal Banglades dan seorang wanita warga Myanmar.

Sementara satu lagi WNI atas nama Subaeri diperkiraan masih tertimbun tanah dan hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

Baca: Lima WNI Jadi Korban Tanah Longsor di Malaysia, 2 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

Jumlah total WNI yang menjadi korban bertambah menjadi enam orang setelah ada satu lagi warga Indonesia bernama Laduma (46) dilaporkan juga menjadi korban dengan kondisi retak pergelangan tangan kiri dan cedera di dahi.

Laduma berhasil meyelamatkan diri karena masih sempat lari ketika tanah longsor terjadi. Dua WNI lagi yang ditemukan dalam kondisi cedera diketahui bernama Wakrini (36) dan Norazizah (24). 

0 komentar

Post a Comment