Jalur Pendakian Gunung Joko Munjung (Puncak Watu Jengger)

Foto:@dika_mahardik 

Jalur Pendakian Gunung Joko Munjung - Gunung Joko Munjung atau lebih akrab di sebut Puncak Watu Jengger yang memiliki ketinggian 1100 Mdpl kini menjadi alternatif pendakian atau tempat camping area Mojokerto.

Bila kamu ingin melakukan pendakian gunung joko munjung bisa melalui jalur pendakain via rejosari dan nawangan namun kebanyakan pendaki lebih memilih rejosari, puncak jengger sebenarnya masuk kawasan gunung anjasmoro banyak sebenarnya disini mulai dari gunung kukusan, joko munjung sendiri dan anjasmoro makanya foto diatas memiliki background yang yahut .

Bagi kamu yang diluar Mojokerto misalnya dari Jakarta, Bandung, Makasar atau bahkan Palembang ingin melakukan pendakian gunung joko munjung transportasinya bisa menggunakan kereta lebih enak kalo punya uang lebih bisa naik pesawat(Luar Jawa) namun enakan kereta saja ia yang mana tiket kereta Gaya Baru Malam Jakarta - Mojokerto sebesar Rp.104.00 atau menggunakan kereta Jayakarta Premium dengan tarif sebesar Rp.300.000 silahkan pilih sesuai kantong kamu ia sob jangan masak naik yang mahal jika yang murah ada :D , jika kamu ingin naik kereta Jakarta -Surabaya juga ada .

Untuk sampai ti pos pendakian dari Pusat Kota Mojokerto dalam hal ini St. kurang lebih 25km dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat 40 menitan, setelah sampai uruslah simaksi pendakian gunung joko munjung dengan tarif pendakian 10k, berikut estimasi waktu pendakian gunung joko munjung.

Estimasi waktu pendakian puncak jengger:
NoPendakian Gunung Joko MujungWaktu Mendaki
Pendakian Via Nawangan
1Bascame - Pos 120 menit
2Pos 1 -pos 225 menit
3Pos2 - pos 330  menit
4Pos 3 -Puncak Jengger30 menit

Waktu yang perlu kamu tempuh untuk sampai puncak jengger kurang lebih 1,5 jam dimana di pos 1 ada area camp namun terbatas yang agak longgar di pos 3 atau disebut B9 .

Demikian informasi tentang pendakian gunung joko munjung atau puncak jengger Mojokerto yang dapat kita informasikan, semoga informasi sedikit ini dapat membantu kamu yang ingin melakukan pendakian dalam waktu dekat ke Puncak Jengger.

0 komentar

Post a Comment