Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu - Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu air terjun tercantik yang ada di Indonesia pasalnya ini sering disandingkan dengan Niagara salah satu air terjun tercantik di Dunia. Lokasi air terjun ini berada di perbatasan Lumajang -Malang jika kamu orang Malang atau Lumajang mungkin tidak asing karena lokasi air terjun sendiri berada di pinggir jalan.

Air terjun tumpak sewu atau Coban Sewu memiliki ketinggian kurang lebih 120 m dan yang membuat unik dan menarik adalah jatuhnya air dari hulu ke dasar jurang yang memenuhi sepanjang lokasi sehingga membuat air terjun ini kelihatan sempurna. Seperti kamu bisa lihat beberapa foto coban sewu dibawah ini:

Air Terjun Tumpak Sewu dari sisi atas (foto @riezalkomix)
Spot Foto Air Terjun Tumpak Sewu dari Bawah(Foto:@yuniakristiani) Foto:@linawarsinahh

Seperti yang dapat kamu lihat sobat gunung air terjun ini begitu indah baik dilihat dari spot foto atas maupun bawah. Untuk kamu yang tertarik berkunjung ke sini moda transportasi ke wisata ini cukup mudah karena berada di jalan utama Lumajang - Malang tepatnya di Desa Sidomulyo, Kec.Pronojiwo dengan rute Malang - Bululawang - Dampit - Tirtomoyo - Pronojiwo untuk dari Lumajang - Polsek Candipuro - Jembatan Gladak Perak (Jl.Nasional III) - SDN Sumber Urip - Pasar Pronojiwo - Lokasi (Jl.Raya Dampit -Lumajang) perjalanan kurang lebih 1 jam 20 menit dengan jarak 55 Km. Patokan air terjun ini adalah batas wilayah antara Malang dan Lumajang dari batas tersbut sudah banyak plang yang menunjukkan coba sewu ini dan kamu menuju lokasi cuma -+ 500m saja.

Setelah kamu sampai yang kamu akan ditawarkan dua opsi yaitu mau menikmati dari sisi atas atau sisi bawah jika dari atas kamu cukup jalan dari parkiran tidak begitu jauh namun beda hal jika ingin menikmati air terjun tumpak sewu dari bawah harus melewati lembah menurun dan banyak jalur yang bisa kamu pilih diantara lewat wisata yang terlbih dahulu terkenal yaitu goa tetes namun jalur ini memang sangat direkomendasikan jika kamu petulang sebab kamu akan menyusuri dasar sungai Gligih sampai ke titik bawah air terjun tumpak sewu dengan estimasi waktu 2-3 jam susur sungai pulang pergi ia hal yang akan kamu jumpai pertama goa tetes yang keren bercampur air terjun dan kedua trek sepanjang menuju air terjun tumpak sewu dari goa tetes. Untuk yang tidak ingin terlalu ektrem bisa coba jalur yang dari Desa Sidomulyo hanya menurun saja melewati anak tangga yang sudah di susun dari bambu namun kamu tentunya harus hati-hati mengingat kelebaban lokasi ini cukup tinggi. Perlu dicatat untuk yang ingin turun ke bawah batasan waktu ditentukan dimana hanya sampai jam 3 sore saja setelah itu kamu harus naik, jadi kalo mau turun usahakan datang pagi sehingga bisa merasakn spot atas maupun spot bawah.

Oia lupa untuk memberikan informasi perihal tiket masuk air terjun tumpak sewu, berikut tiket masuknya:
Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu 2018:
NoKetHarga
1Tiket Masuk10k
3Parkir Mobil10k
4Parkir Motor5k
Jam Opersional Air Tumpak Sewu Lumajang:
O7.00 - 16.00
Fasilitas Air Terjun Tumpak Sewu/Coba Sewu/Grojoga Sewu:
  • Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung
  • Dll
Demikian informasi tentang rute transpotasi menuju air terjun tumpak sewu Lumajang dan tiket masuknya, semoga informasi ini dapat membantu buat kamu yang akan liburan kesini.

Sumber:gunung.id

0 komentar

Post a Comment