Gunung Dengan Pemandangan Paling Indah di Indonesia

Foto:giovanni_tendean

Di Indonesia memang ada begitu banyak gunung atau jalur pendakian yang bisa anda coba. Namun dari begitu banyaknya pilihan ternyata ada yang paling menarik perhatian karena pemandangan menakjubkan yang disuguhkan. Sehingga anda perlu mengetahui beberapa lokasi tersebut untuk dijadikan sebagai list destinasi yang akan dikunjungi berikutnya.

Pulau Gunung Api, Banda Maluku
Pulau tak berpenghuni yang keseluruhan daratannya berupa gunung api vulkanis memiliki ketinggian sekitar 656 meter di atas permukaan air laut dan medannya pun cukup menantang. Sehingga bagi anda para pendaki harus mencoba untuk naik ke lokasi ini karena pemandangan di atas yang luar biasa. Ada rute yang panjang dan pendek bisa disesuaikan dengan kemampuan pendakian masing-masing untuk dilalui. Dengan begitu anda bisa merasakan tantangan berbeda dari masing-masing jalur yang berbeda.

Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Sempat dijadikan sebagai lokasi pembuatan film, gunung ini memang merupakan salah satu lokasi yang difavoritkan para pendaki. Pemandangan yang luar biasa akan anda dapatkan dengan pengorbanan melalui jalur pendakian luar biasa menantang. Untuk bisa sampai ke puncak kurang lebih membutuhkan waktu 4 hari 3 malam dan melalui berbagai macam ekosistem berbeda. Meskipun penuh pengorbanan, namun sesampainya di puncak maka anda akan dapat menikmati keindahan danau vulkanik serta seluruh wilayah Lombok bahkan hingga Bali. Namun akan lebih baik jika anda mendaki menggunakan jasa pemandu lokal demi keamanan bersama.

Gunung Kelimutu, Flores
Ada pemandangan danau tiga warna yang bisa anda temukan di Gunung Kelimutu, Flores. Warnanya cukup beragam mulai dari putih, biru hingga coklat kemerahan yang dapat berubah-ubah seiring waktu. Seringnya puncak gunung ini ditutupi oleh kabut maka anda harus memperhatikan waktu mendaki yang tepat agar tetap bisa menikmati pemandangan secara lebih optimal.

Puncak Jaya, Papua
Tentu gunung ini sudah sangat terkenal apalagi dengan fenomena gunung bersaljunya. Sebenarnya anda tidak perlu jauh ke luar negeri untuk melihat salju karena bahkan di Indonesia juga sudah ada. Untuk pergi ke sana tentu anda harus mempersiapkan segalanya dengan baik mulai dari kesehatan, stamina, persiapan bekal, baju hangat yang sesuai dan persiapan lainnya. Suhu ekstrim dan kondisi medan yang berbeda dari lokasi lainnya tentu harus menjadi pertimbangan anda sebelum berangkat mendaki ke dana. Anda juga perlu mempersiapkan sepatu khusus karena medan yang melalui sungai dan sulit karena adanya salju di sepanjang perjalanan yang mungkin membuat jalurnya menjadi licin.


Mencoba berbagai lokasi pendakian yang ada di Indonesia memang akan memberikan pengalaman tersendiri untuk anda nikmati. Apalagi bagi anda yang memang pecinta pendakian sehingga bisa menambah jam terbang dan merasakan perbedaan setiap gunung. 

0 komentar

Post a Comment