Sensasi Unik Saat Mendaki Gunung

Foto:@ratri.er

Saat mendaki gunung dan berhasil sampai ke puncak tentu saja ada kebanggaan dan sensasi rasa tersendiri yang akan anda temukan. Hal tersebut juga yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang ketagihan untuk terus melakukan hobi berbau alam ini. Mendaki gunung memang membutuhkan perjuangan keras namun sensasi luar biasa tentu tidak bisa anda temukan di tempat lainnya.

Melihat Edelweis
Bunga edelweis memang seakan menjadi sebuah harta karun bagi para pendaki gunung yang datang di saat yang tepat. Bunga ini hanya mekar di saat-saat tertentu dalam satu tahun. Namun yang perlu diperhatikan dengan baik, bunga ini tidak boleh dipetik dan diganggu sedikitpun, sehingga saat anda mendaki dan menemukan bunga edelweis sedang mekar maka nikmatilah kesempatan indah itu tanpa merusak keindahan alamnya.

Merasakan Negeri di Atas Awan
Ketika sampai di puncak tentu pemandangan seakan sedang berada di atas awan tentu menjadi sesuatu yang sangat menarik. Pemandangan luar biasa ini tentu saja tidak bisa ditemukan di tempat lainnya dan hanya bisa anda dapatkan jika berhasil mendaki sampai ke puncak. Menikmati pemandangan negeri di atas awan ini memang akan membuat anda melayang dan menikmati setiap detik saat berada di puncak gunung tersebut.

Mengenal Kepribadian Orang Lain Lebih Baik
Biasanya saat mendaki gunung maka anda pasti akan pergi dalam tim yang berisikan beberapa orang. Tentunya dalam menghadapi berbagai hal yang dapat terjadi selama masa mendaki maka sifat asli seseorang juga akan muncul. Sehingga jika anda mendaki bersama teman-teman dekat maka akan lebih mudah untuk mengenali sifat mereka lebih jauh selama masa pendakian.

Sensasi Sampai di Puncak
Setelah berjuang melalui beragam trek dan medan yang cukup sulit untuk sampai di puncak, maka jika anda bisa menaklukkannya dengan baik maka sudah tentu akan ada rasa yang luar biasa berbeda. Anda bisa menemukan perasaan yang mungkin belum dirasakan sebelumnya ketika sampai di puncak gunung.

Menyatu Dengan Alam
Perasaan bersyukur dan lebih mencintai alam akan membuat anda merasakan hal yang berbeda dan menarik. Apalagi rasa lebih dekat dengan alam serta jauh dari peradaban dengan berbagai gemerlapnya tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anda bisa menikmati setiap waktu yang dihabiskan untuk lebih merasakan alam dan berbagai hal yang ada di sekitar anda saat berada di gunung.

Sensasi tersebut tentunya menjadi hal yang hanya bisa anda temukan ketika melakukan kegiatan ke alam seperti mendaki gunung ini. Anda bisa memulai untuk mendaki gunung yzng tidak terlalu tinggi sebagai permulaan dan rasakan sendiri sensasi yang akan didapatkan selama proses pendakian tersebut.

Sumber:gunung.id


0 komentar

Post a Comment