Lokasi dan Harga Tiket Masuk Gunung Haur Purwakarta

Via@snurhalima_97

Bagi kalangan pendaki mungkin belum tahu lokasi dan harga tiket gunung haur yang lagi hits belakangan ini, dimana gunung ini sering di bandingkan dengan puncak darma yang ada di Sukabumi, gunung haur berlokasi di Desa Kertamana, Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya sendiri berada di sisi barat waduk jati luhur jika sepintar dilihat dari puncak gunung haur waduk ini seperti pantai ia tapi jika kamu belum tahu pasti mengiranya begitu tapi itu salah besar ini adalah view gunung haur dari puncak batu.

Gunung haur memiliki dua puncak yaitu puncak kirarange dan puncak batu dengan ketinggian 517 Mdpl untuk tiket pendakian gunung haur semetaran dikenakan 5k namun ke depan akan diperbaikan jalur pendakian gunung haur ini oleh warga sekitar mungkin tiket pendakian akan berbeda jika jalur sudah bagus.

Untuk transportasi menuju gunung haur dari Jakarta bisa menggunakan kereta dengan harga Rp.6.000 dari St.Senen jika kamu ingin naik kereta yang bagus bisa ke Gambir tentunya harga tiket pun berbeda yaitu 120.000 untuk bisa sampai ke St.Purwakarta. Selepas kamu sampai ke purwakarta sebaiknya kamu cater mobil saja untuk bisa sampai ke Desa Kertamana titik awal pendakian gunung haur dengan biaya carter di angka 250 k -350 k silahkan kamu nego sama abangnya.

Setelah kamu sampai ke titik awal pendakian gunung haur langkah selanjutnya adalah melakukan pendakian ke gunung haur dengan estimasi waktu lama pendakian kurang lebih 1 jam -1,5 jam karena jalur masih didominasi semak dan bebatuan.

Demikian infromasi sedikit tentang lokasi dan harga tiket masuk gunung haur purwakarta, semoga bisa membantu kamu para pendaki yang ingin melakukan pendakian ke gunung haur dalam waktu dekat.

0 komentar

Post a Comment