Waduk Giri Kencana Cilangkap


Infocilangkap.com, Jakarta - Proses pembangunan Waduk Giri Kencana sampai sekarang belum ada titik terang karena alat berat yang ada di lokasi tidak bekerja tahu kenapa namun proses pengerukan sebenarnya sudah sampai ujung perbatasan Markas besar TNI. Rencana Pemda DKI waduk giri kencana ini adalah waduk yang berfungsi menangani banjir lingkungan sekitar.

Waduk giri kencana nanti akan dibentuk lahan ruang hijau dimana disekililing waduk terdapat area jogging serta taman sehingga bisa dimanfaat oleh warga sekitar untuk berolahraga serta interaksi. Pembangunan waduk ini sebenarnya sudah direncanakan dari dulu waktu Bapak Jokowi jadi Gubernur namun terhalang oleh pembebasan tanah sekitar sampai di ganti Gubernur berikutnya yaitu Bapak Ahok namun tetap mangkrak dan akhirnya setelah Pak Anies menjabat proses pembangunan berjalan pada bulan Oktober 2017 yang lalu namun hingga kini pengerjaannya masih terbilang lambat.

Waduk giri kencana cilangkap kedepan mungkin akan ramai dikunjungi oleh warga cilangkap khususnya karena lokasinya sendiri dekat dengan perumahan serta suasana nyaman masih banyak pohon di area sekitar, alat berat di area waduk giri kencana sangat banyak ada 4 buah Bulldozer dan dua buah mobil traktor.

Harapan warga cilangkap sendiri semoga proses pembangunan waduk giri kencana ini cepat selesai sehingga kita (warga) bisa segera menikmati ruang terbuka hijau yang nyaman, aman dan bersih.

0 komentar

Post a Comment