Wednesday, January 24, 2018

Megahnya Gunung Marboyo Wonogiri


Gunung Margoboyo Wonogiri - Jika kamu seorang Penndaki kamu perlu coba gunung satu ini yaitu Gunung Margoboyo yang ada di Wonogiri, gunung ini tidak terlalu familiar di kalangan pendaki kamu Googling juga masih jarang yang update perihal gunung satu ini karena masih belum sadar mungkin warga Wonogiri akan potensi alam yang ada, kita akan bantu share sedikit perihal bagaiamana cara mendaki gunung margoboyo atau jalur pendakian gunung margoboyo jika kurang lengkap bisa tanya pendaki jawa tenngah mungkin sudah banyak yang tahu perihal gunung satu ini.

Untuk kamu yang ingin melakukan pendakian gunung margoboyo yang perlu kamu lakukan adalah persiapan baik fisik, mental, Safety Gear dan tentunya dana. Transpotasi menuju gunung margoboyo di titik awal pendakian belum ada kamu bisa menyewa motor atau ojek ia biar lebih cepat sampai di titik awal pendakian sebelum itu tentunya kamu naik bus menuju Kota Wonogiri dari asal tinggal sampean baru di lanjut ke titik awal pendakian gunung margoboyo yaitu Selogiri atau Mayaran (Bero) bisa pilih salah satu ia mau yang mana.

Setelah kamu sampai di titik awal pendakian kamu bisa langsung tracking ke puncak gunung margoboyo , lama pendakian gunung margoboyo kurang lebih 2-4 jam tergantung fisik dan kekuatan si pendaki. Jalur tracking jika kamu via Selogiri akan menemukan banyak air terjun ini adalah potensi yang sangat luar biasa dan harus dikembangkan oleh pihak Pemda Wonogiri karena banyak destinasi wisata sepanjang track mendaki gunung margoboyo.

Jalur pendakian sebelum menggapai puncak cukup curam dengan kemiringan 70 -80 derajat jadi kamu haraus hati-hati saat mau sampai puncak, dan ditambah puncak margoboyo memiliki beberapa spot dan untuk sampai spot satu ke yang lain itu perlu alat (Climbing).

View puncak gunung margoboyo sangat indah dengan pepohonan pinus dan pohon khas hutan bisa kamu lihat dari atas plus Kota Wonogiri atau bisa melihat Waduk Gajah Mungkur. Berminat mendaki gunung margoboyo? 

0 komentar

Post a Comment